Sukses

Profil Pemain Premier League 2017-18: Nemanja Matic

Bola.com, Manchester - Demi menambah solid lini tengah, Manchester United mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea. Dana besar dikeluarkan manajemen MU demi bisa memboyong Matic ke Old Trafford.

Penggawa timnas Serbia tersebut dipinang The Red Devils dari The Blues dengan mahar yang mencapai 40 juta poundsterling (Rp 702,69 miliar). Memakai nomor punggung 31, Matic bakal membela Manchester United hingga tiga musim ke depan, atau sampai 30 Juni 2020.

Hadirnya Nemanja Matic membuat lini tengah Setan Merah semakin komplet. MU kini memiliki tiga pemain yang bisa tampil sebagai gelandang bertahan, yakni Michael Carrick, Timothy Fosu-Mensah, dan tentu saja Matic.

Namun khusus untuk Nemanja Matic kerap bermain sebagai deep lying playmaker. Menempati posisi di antara lini belakang dan tengah, pria 29 tahun itu diharapkan makin meningkatkan alur serangan MU.

Baca ulasan khusus Bola.com menjelang bergulirnya Premier League 2017-201 dengan mengklik tautan ini

Hadirnya Matic membuat Paul Pogba, Ander Herrera, ataupun Juan Mata bakal semakin mudah membangun serangan dan menekan pertahanan lawan. Hal tersebut terlihat ketika Manchester United bersua Real Madrid pada laga Piala Super Eropa 2017, di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).

Formasi Manchester United ketika menghadapi Real Madrid pada laga Piala Super Eropa 2017 di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017). (buildlineup)

Memiliki tinggi badan menjulang hingga 194 cm, Matic menjadi tembok kukuh dalam menghalau serangan Madrid di lini tengah. Dia juga mampu menjadi penghubung antara lini belakang dan depan.

"Menurut saya, Matic bermain sangat bagus. Saya nilai ada saat-saat di mana Madrid lebih banyak mengalirkan bola, tentunya sulit bagi kami di lini tengah," ujar manajer Manchester United, Jose Mourinho.

"Namun ada saat-saat indah ketika Matic benar-benar bagus dan terutama dalam membantu kami dominan pada babak kedua, setelah tertinggal 0-2," lanjutnya.

Sayangnya, Manchester United gagal menaklukkan Real Madrid. MU menyerah 1-2 dari Real Madrid dan kembali harus mengubur ambisi meraih trofi Piala Super Eropa.

Dua gol Los Blancos disarangkan Casemiro pada menit ke-24 dan Isco pada menit ke-52. Sementara itu, gol tunggal Manchester United tercipta atas nama Romelu Lukaku menit ke-62. Gol Lukaku tersebut tercipta setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Matic.

"Ketika kami mendominasi, itulah yang kami inginkan: memindahkan bola dengan cara yang sederhana, memberi keseimbangan kepada tim, untuk mulai membangun dari belakang," papar Mou.

"Matic adalah pemain dengan pengalaman hebat, bertahun-tahun pada level tertinggi dan pengalaman bagus, stabilitas yang bagus," tambah manajer asal Portugal tersebut.

Manchester United akan mengawali perjuangan meraih trofi Premier League 2017-2018 kontra West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017). Berhasil meraih dua gelar Premier League bersama Chelsea, Nemanja Matic diharapkan melanjutkan tren bagus tersebut dengan MU.

Sumber: Berbagai sumber

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer