Sukses

Parade Mesin Gol Premier League 2017-18: Romelu Lukaku

Bola.com - Manchester United mendatangkan satu striker anyar pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain tersebut adalah Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku ditebus dari Everton dengan banderol mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun). Sang pemain diproyeksikan untuk mengisi poisi ujung tombak yang sebelumnya diperankan Zlatan Ibrahimovic.

Kiprah Romelu Lukaku di Premier League sudah tidak diragukan. Striker asal Belgia tersebut merupakan satu di antara striker tersubur di Inggris.

Sejak hijrah dari Chelsea ke Everton secara permanen pada 2014, Lukaku selalu bisa menembus 20 gol di seluruh kompetisi yang diikuti The Toffees.

Pada bursa transfer musim 2017, Lukaku kerap dihubungkan dengan Chelsea. Manajer The Blues, menjadikan Lukaku sebagai buruan utama. Namun, Manchester United datang dan memboyong sang pemain.

Romelu Lukaku siap menjadi tumpuan di lini depan Manchester United. (AP/Rick Bowmer)

Tanpa diduga, Jose Mourinho meminta manajemen untuk memboyong Lukaku yang dari Everton agar bisa menjadi ujung tombak The Red Devils. Sang pemain sudah mulai menunjukkan kualitasnya di lini depan Manchester United.

Pada laga pramusim yang dijalani klub tersebut, Lukaku tercatat menyumbang tiga gol. Selain itu, Lukaku juga menjadi pencetak gol Manchester United ke gawang Real Madrid pada laga Piala Super Eropa 2017.

Baca ulasan khusus Bola.com menjelang bergulirnya Premier League 2017-201 dengan mengklik tautan ini

Kehadiran Lukaku membuat lini depan Manchester United menjadi mengerikan. Sang pemain memiliki keunggulan dari segi fisik dan bisa mencari posisi yang bagus untuk menghasilkan gol.

Dukungan dari Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba berpeluang membuat Lukaku mengamankan gelar pencetak gol terbanyak Premier League pada musim 2017-18.

Skema terbaik bagi Lukaku di Mancehster United adalah menjadi ujung tombak atau penyerang tunggal. Selain berperan sebagai mesin gol utama, keunggulan fisik Lukaku bisa membuatnya membuka ruang bagi lini kedua Manchester United.

Romelu Lukaku juga bisa menjadi rekan duet yang apik bagi Marcus Rashford. Kedua pemain tersebut bisa saling melengkapi karena Rashford memiliki teknik olah bola yang baik.

Catatan penampilan Romelu Lukaku pada tiga musim terakhir:

Musim Klub Caps Gol
2014-15 Everton 48 20
2015-16 Everton 46 25
2016-17 Everton 39 26

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer