Sukses

Parade Mesin Gol Premier League 2017-18: Gabriel Jesus

Bola.com — Pada beberapa musim terakhir, Sergio Aguero membuat lini depan Manchester City mengerikan. Pada musim 2017-18, The Citizens akan menambah ancaman dengan kehadiran Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus merupakan bagian dari sejarah tim nasional Brasil pada Olimpiade 2016. Bersama Neymar, Jesus mengantarkan tim Samba menjadi juara Olimpiade untu kali perdana. Alasan tersebut membuat Manchester City ngotot untuk memboyongya.

Musim 2017-18 memang bukan musim perdana Gabriel Jesus mencicipi Premier League. Sang pemain resmi memulai kariernya bersama The Citizens pada Januari 2017.

Setengah musim menjajal Premier League, penyerang berusia 20 tahun tersebut sudah mempertontonkan aksi yang menawan. Sayang, aksi Jesus sempat terhenti karena ia mengalami cedera.

Baca ulasan khusus Bola.com menjelang bergulirnya Premier League 2017-201 dengan mengklik tautan ini

Gabriel Jesus diboyong Manchester City dari Palmeiras dengan banderol sebesar 27 juta poundsterling (Rp 467,5 miliar) pada 2016. Nilai tersebut menjadi investasi yang bagus jika melihat harga striker yang menggila pada bursa transfer musim panas 2017.

Gabriel Jesus bisa menjelma sebagai tumpuan utama di lini depan Manchester City. (doc. Manchester City)

Musim 2017-18 akan menjadi momen yang tepat bagi Gabriel Jesus untuk membuktikan diri. Sang pemain adalah ancaman serius bagi lini belakang klub-klub peserta Premier League.

Selain menjadi striker, Jesus bisa dimainkan sebagai winger atau gelandang serang. Artinya, Pep Guardiola memiliki peluang untuk memiliki strategi alternatif yang bisa menopang performa sang pemain.

Pada musim kemarin, Gabriel Jesus sempat menggeser Sergio Aguero ke bangku cadangan. Hal tersebut dinilai menjadi hal yang positif karena Aguero mendapatkan kompetisi di The Citizens.

Pep Guardiola mengindikasikan kalau ia akan mencoba menduetkan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Jika duet tersebut berhasil, bukan tidak mungkin Manchester City akan menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Premier League 2017-18.

Catatan penampilan Gabriel Jesus pada tiga musim terakhir

Musim Klub Caps Gol
2015 Palmeiras 37 7
2016 Palmeiras 46 21
2016-17 Manchester City 11 7


Sumber:
Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer