Sukses

Fakta Menarik Premier League 2017-2018

Bola.com - Premier League 2017-18 akan mulai bergulir pada 11 Agustus 2017. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, laga pembuka Premier League akan dilaksanakan pada Jumat malam hari waktu Inggris.

Laga antara Arsenal dan Leicester City di Emirates Stadium akan menjadi penanda dibukanya Premier League 2017-18. Banyak hal menarik yang ditunggu pada Premier League musim ini.

Premier League 2017-18 bisa disebut sebagai masa transisi kompetisi tersebut. Beberapa aturan baru akan diterapkan dan perubahan yang bisa memberikan keuntungan untuk klub-klub peserta akan diperbolehkan.

Hal tersebut semakin mengukuhkan nilai dari Premier League yang dianggap sebagai liga sepak bola dengan industri terbaik. Setelah melakukan perubahan drastis pada musim 2016-17, Premier League terus menata agar bisa meningkatkan kualitasnya.

Pada musim 2017-18, persaingan di Premier League akan semakin ketat. Setidaknya ada enam klub yang bersaing untuk memperebutkan posisi terbaik. Enam klub tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Datangnya pemain anyar ke klub-klub unggulan membuat peta persaingan menjadi merata. Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan wajib waspada, apalagi skuat The Blues tengah dihantui isu perpecahan akibat lambatnya manajemen dalam aktivitas transfer pemain.

Berikut ini merupakan fakta menarik, perubahan dan prediksi pada Premier League 2017-18:

Baca ulasan khusus Bola.com menjelang bergulirnya Premier League 2017-201 dengan mengklik tautan ini

1 dari 7 halaman

Klub Debutan Premier League

Dua klub debutan pada Premier League 2017-18.

Brighton & Hove Albion dan Hudderfield Town menjadi dua klub yang mendapatkan tiket promosi ke Premier League. Kedua klub akan berstatus sebagai debutan Premier League pada musim 2017-18.

Kali terakhir Brighton & Hove merasakan kompetisi kasta tertinggi di Inggris terjadi pada 34 tahun silam, sedangkan Huddersfield 45 tahun silam. Kala itu, format Premier League masih belum diberlakukan.

Brighton & Hove memiliki modal yang bagus untuk membuat kejutan. Mereka ditangani oleh Chris Hughton yang punya pengalaman di Premier League bersama Newcastle United, Birmingham City dan Norwich City. Selain itu, Brighton juga memiliki pemain berpengalaman, yaitu Bruno Saltor Grau dan Steve Sidwell.

 

2 dari 7 halaman

Wembley Mempertandingkan Laga Premier League

Tottenham Hotspur akan bermarkas di Wembley mulai musim 2017-18. (doc. Sky Sports)

Untuk kali pertama sepanjang sejarah, New Wembley akan mempertandingkan laga Premier League. Hal tersebut dikarenakan Tottenham Hotspur akan menggunakan stadion tersebut sebagai kandang sementara, selama mereka membangun stadion anyar pengganti White Hart Lane.

Kapasitas 90.000 penonton membuat Tottenham Hotspur bisa menampung jumlah penonton yang banyak setiap menjalani laga kandang. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berharap situasi tersebut dapat meningkatkan performa Tottenham pada musim 2017-18.

3 dari 7 halaman

Pelarangan Desain Lapangan

Premier League melarang adanya desain selain desain horizontal untuk lapangan di stadion klub peserta Premier League.

Premier League secara resmi melarang klub untuk menerapkan desain tertentu pada lapangannya. Regulator hanya memperbolehkan desain standar yaitu horizontal pada setiap lapangan yang digunakan untuk betanding di kompetisi Inggris.

Peraturan tersebut membuat Leicester City tidak lagi bisa memperlihatkan desain unik pada lapangan di King Power Stadium.

4 dari 7 halaman

Hukuman untuk Pelaku Diving

Tindakan diving di Premier League akan diganjar hukuman larangan bertanding sebanyak dua pertandingan.

Premier League akan menghukum pemain yang terbukti melakukan diving dalam sebuah pertandingan. Hukuman tersebut berupa larangan bertanding sebanyak dua pertandingan apabila seorang pemain terbukti melakukan diving.

Penerapan aturan itu diharapkan dapat menghasilkan laga yang adil dan menjunjung tinggi fair play dalam sepak bola.

5 dari 7 halaman

Sponsor Lengan

Liverpool akan memampang logo sponsor di bagian lengan. (doc. Liverpool)

Premier League akan memperbolehkan klub mencari sponsor untuk bagian lengan jersey mulai musim 2016-17. Manchester City menjadi klub pertama yang mengutilisasi peraturan tersebut dengan merekrut perusahaan ban asal Korea Selatan, Nexen, untuk menjadi sponsor lengan.

Selain Manchester City, klub lain yang juga telah memastikan memampang sponsor di bagian lengan kostumnya adalah Chelsea, Watford dan Liverpool.

6 dari 7 halaman

Model Baru pada Nomor dan Nama Pemain

Premier League akan menggunakan jenis angka dan huruf baru pada musim 2017-18. (doc. Premier League)

Premier League akan menggunakan font baru untuk nomor punggung dan nama pemain mulai musim 2017-18. Hal tersebut menandai akhir dari font lama yang telah digunakan selama 10 tahun terakhir. Font baru tersebut terlihat lebih modern dan seragam dengan desain kostum klub yang mayoritas bernuansa futuristik.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer