Sukses

Prediksi Premier League 2017-18 Versi Redaksi Bola.com

Bola.com, Jakarta - Genderang perang tanda Premier League 2017-18 bergulir akan terdengar pada Jumat (11/8/2017). Laga antara Arsenal dan Leicester City akan menjadi tonggak dimulainya kompetisi musim anyar yang pasti lebih menarik.

Pada musim 2016-17, Chelsea yang dinakhodai Antonio Conte tampil impresif dan berhasil menjadi juara Premier League. Manajer asal Italia tersebut menjadi bagian dari sejarah Premier League ketika membawa The Blues mengamankan gelar pada musim perdananya berkarier di Inggris.

Musim 2017-18, persaingan di Premier League sulit untuk diprediksi. Hal tersebut dikarenakan datangnya pemain anyar yang bisa menambah kekuatan masing-masing tim.

Langkah Chelsea untuk mempertahankan gelar dipastikan tidak akan mudah. Hal tersebut diperparah dengan lambatnya manajemen dalam aktivitas transfer pemain.

Dua klub Manchester disebut sebagai kandidat terkuat untuk mengamankan gelar. Hal tersebut karena kehadiran ahli taktik yang menaungi kedua tim. Sebagai manajer cerdas, Pep Guardiola sudah mengantongi tips dan trik untuk mengarungi musim 2017-18.

Hal yang sama juga terjadi di Manchester United bersama Jose Mourinho. Sebagai manajer senior di Premier League, Mourinho pastinya memiliki analisis bagaimana timnya harus tampil agar bisa mengamankan gelar juara.

Untuk lebih jelasnya mengenai peta persaingan di Premier League 2017-18, berikut ini adalah prediksi Premier League 2017-18 versi redaksi Bola.com:

Darojatun:
"Secara overall saya menilai Jose Mourinho telah menuju arah yang tepat dengan manuvernya di bursa pemain hingga awal Agustus ini. Kehadiran Nemanja Matic membuat potensi serangan Red Devils akan maksimal setelah musim lalu posisi defensive midfielder ini jadi area abu-abu yang membuat karakter tim tidak tegas. Namun, saya melihat kelemahan di lini pertahanan masih jadi problem meskipun pembelian Victor Lindelof terbilang pas. Bila lini belakang United tidak solid, saya menjagokan City untuk meraih mahkota juara di atas klub-klub elite Premiership lainnya.

Prediksi posisi 6 besar: 1. Manchester United, 2. Manchester City, 3. Chelsea, 4. Liverpool, 5. Arsenal, 6. Tottenham;

Prediksi posisi 3 tim terbawah: 18. Brighton/Burnley, 19. Watford, 20. Huddersfield."

Rizki Hidayat:
“Persaingan meraih trofi Premier League musim ini bakal berjalan menarik. Klub-klub The Big Five, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Manchester City melakukan perombakan pada bursa transfer musim panas 2017.”

“Jika menilik catatan pramusim dan aktivitas pada bursa transfer, dua klub Kota Manchester berada di baris terdepan dalam meraih titel juara. Namun, Chelsea yang berstatus juara bertahan tak ingin terpuruk pada musim ini.

“Liverpool yang efektif pada bursa transfer berpeluang tampil mengejutkan. Akan tetapi, The Reds harus bekerja keras merengkuh gelar perdana di Premier League, karena harus melewati hadangan MU, Man City, dan Chelsea.

“Sementara itu, Arsenal dibayangi kutukan Community Shield. Sebab, sejak Manchester United pada 2010-2011, belum ada lagi klub yang mampu meraih gelar juara Premier League setelah merengkuh trofi Community Shield.”

1 dari 2 halaman

Prediksi Premier League 2017-18 Versi Redaksi Bola.com

Nurfahmi Budiarto:
"Persaingan di pentas Premier League 2017-2018 bakal panas. Hal itu sudah terasa dari aktivitas klub-klub unggulan pada bursa transfer pemain. Chelsea, sang juara bertahan, bakal mengalami goncangan hebat andai tak cerdas memilih pemain pada transfer window II.

"Gempuran rival sekota, Arsenal, juga atraksi apik Manchester United dan Manchester City di panggung perburuan penggawa anyar, serta sisi misterius Liverpool, memiliki potensi menenggelamkan Chelsea. Artinya, Premiership 2017-2018 akan memiliki jawara baru."

Aning Jati:
"Liverpool berpeluang menjadi juara Premier League 2017-18 dengan catatan bisa mempertahankan Philippe Coutinho. Hal tersebut dikarenakan karena The Reds tidak terlalu banyak bongkar pasang skuat. Kedatangan Mohamed Salah dapat melengkapi lini depan Liverpool. Satu tambahan di sektor bek tengah akan membuat skuat Liverpool komplet.

"Jangan lupakan kalau Jurgen Klopp memiliki catatan positif yaitu meraih gelar pada tahun ketiganya menangani sebuah tim. Hal tersebut ia buktikan ketika menangani Borussia Dortmund."

Juprianto Alexander:
"Kedatangan Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof membuat skuat Manchester United lebih kompetitif untuk bersaing memperebutkan gelar Premier League musim 2017-2018. Tim asuhan Jose Mourinho akan bersaing ketat dengan Manchester City, Liverpool, dan tentu saja juara bertahan, Chelsea, dalam berburu gelar musim ini."

Ary Wibowo:
“Premier League 2017-2018 akan menjadi panggung Manchester United dan Manchester City. Transfer Nemanja Matic akan menjadi kunci permainan Setan Merah, sedangkan Manchester City telah jor-joran merekrut pemain baru di barisan belakang, yang memang menjadi masalah krusial mereka pada musim lalu.

“Prediksi saya untuk empat besar: 1. Manchester United 2. Manchester City 3. Chelsea 4. Tottenham Hotspur.”

Okky Dilaga:
"Tim yang akan juara Premier League 2017-2018 harus terhindar dari masalah cedera pemain. Dengan asumsi ini, peluang besar menjadi milik Tottenham Hotspur yang dipastikan semakin padu.

"Posisi selanjutnya akan ditempati, Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal."

Baca ulasan Bola.com menjelang bergulirnya Premier League 2017-201 dengan mengklik tautan ini 

The Star_Arsenal_Chelsea_Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer