Sukses

7 Debutan Manchester United yang Langsung Mencetak Gol

Bola.com, Manchester - Manchester United mengawali Premier League 2017-2018, Minggu (13/8/2017), dengan menjamu West Ham United di Stadion Old Trafford. Fans Manchester United menunggu penampilan tiga pemain anyar, yakni Romelu Lukaku, Victor Lindelof dan Nemanja Matic.

Sosok Romelu Lukaku menjadi yang paling menarik. Tak sekadar alasan menjadi pembelian mahal, publik menunggu apakah ia mampu atau tidak mencetak gol pada laga debut di ajang resmi.

Sepanjang sejarah Manchester United, setidaknya ada 7 pemain yang mampu mencetak gol ke gawang lawan pada debut berkostum Setan Merah. Berikut ini nama-nama dan momen gol perdana mereka pada laga debut:

1 dari 8 halaman

Josh Harrop

Lawan: Crystal Palace (21/5/2017)
Harrop masuk ke lapangan sebagai pemain debutan. Ia menjadi kunci kemenangan Manchester United atas Crystal Palace dengan skor 2-0, pada laga penutup Premier League 2016-2017. Ia mencetak gol melalui sepakan terukur setelah memanfaatkan kerja sama dengan Paul Pogba, hanya dalam 15 menit debut di tim senior.

Sayang, performa tersebut tak serta merta membuatnya bertahan di Manchester United. Pada musim 2017-2018, ia akan bermain di Preston North End, di level Championship Divison.

2 dari 8 halaman

Anthony Martial

Lawan: Liverpool (12/9/2015)
Anthony Martial merobek jala Liverpool melalui kemampuan individu yang luar biasa. Ia menyisir sisi kanan pertahanan The Reds, melewati tiga bek lalu menceploskan bola ke gawang lawan.

Gol Martial mengiringi kemenangan Manchester United atas Liverpool dengan skor 3-1. Setelah debut sensasional tersebut, Martial tampil impresif.

3 dari 8 halaman

James Wilson

Lawan: Hull City (6/5/2014)
James Wilson mencetak dua gol pada laga debut di Old Trafford. Dua gol ke gawang Hull City membuat The Red Devils unggul 3-1 pada akhir musim 2013-2014. Saat itu, Wilson mendapat kesempatan dari caretaker manajer, Ryan Giggs.

Wilson tak menyia-nyiakan kesempatan bermain bareng tim senior. Sejak saat itu, pemuda berusia 21 tahun tersebut bermain dalam 20 laga dengan tambahan dua gol. Manchester United mengirim Wilson ke Brighton & Hove Albion dan Derby County guna menimba ilmu.

4 dari 8 halaman

Alexander Buttner

Lawan: Wigan Athletic (15/9/2012)
Alexander Buttner mencetak gol pada laga debut dengan teknik individu. Ia menusuk dari sisi kanan pertahanan Wigan Athletic. Ia sempat berpikir mengirim umpan ke kotak penalti, namun memutuskan melakukan akselerasi lebih lanjut ke area 12 pas.

Ia hampir kehilangan keseimbangan sebelum sepakan kaki kirinya gagal diselamatkan kiper Wigan Athletic. Walhasil, Alexander Buttner tak akan melupakan gol debut bersama Manchester United tersebut.

Sayang, ia tak beruntung. Kariernya mundur setelah bergabung dengan Dinamo Moskow pada 2014. Kini, ia bermain untuk tim dari kota kelahiran, Vitesse Arnhem.

5 dari 8 halaman

Nick Powell

Lawan: Wigan Athletic (15/9/2012).
Nick Powell mencetak gol pada laga debut dari jarak jauh. Ia menerima sodoran dari Javier Hernandez, lalu membawa si kulit bundar selangkah, dan melepas tendangan keras.

Gol tersebut memberi kontribusi kemenangan Manchester United atas Wigan Athletic dengan skor 4-0. Gol tersebut sempat membuatnya diprediksi bakal menjadi The Next Paul Scholes. Sayang, semua itu tak menjadi kenyataan. Kini, Powell bergabung dengan Wigan Athletic melalui jalur bebas transfer pada musim panas 2016.

6 dari 8 halaman

Federico Macheda

Lawan: Aston Villa (5/4/2009)
Federico Macheda mengecoh bek Aston Villa melalui pergerakan kaki. Mengikuti alur bola, tubuh Federico Macheda berputar lalu mengirim tendangan melengkung ke pojok kiri gawang Aston Villa.

Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Aston Villa dengan skor 3-2. Macheda pergi dari Manchester United ke Cardiff pada 2014 setelah mencetak lima gol dari 36 laga.

7 dari 8 halaman

Henrik Larsson

Lawan: Aston Villa (7/1/2007)
Henrik Larsson datang ke Manchester United dengan status pinjaman dari Helsingborg pada Januari 2007. Ia datang dengan bekal mentereng, yakni prolifik di Celtic dan Barcelona.

Nyatanya, Henrik Larsson tak mengecewakan. Pada laga debut kontra Aston Villa, ia mampu mengoleksi gol perdana. Setelah laga tersebut, ia mencetak dua gol tambahan dalam tiga bulan masa pinjaman.

Sumber: ManUtd

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer