Sukses

Debut Gemilang Romelu Lukaku Bersama Manchester United

Bola.com, Manchester - Debut Romelu Lukaku bersama Manchester United di ajang Premier League 2017-2018 berakhir gemilang. Dia berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa MU menang 4-0 atas West Ham United pada pekan perdana liga, Minggu (13/8/2017).

Bermain di Old Trafford, Lukaku yang dibeli The Red Devils dari Everton dengan harga 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) pada 10 Juli 2017, tampil sejak menit awal. Penyerang timnas Belgia itu ditemani Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford di lini depan.

Romelu Lukaku pun tampil apik. Berdasarkan data di Sky Sports Statto, dia melepaskan lima tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, serta menciptakan tiga peluang bagus.

Lukaku berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Umpan terobosan Rashford mampu dikonversikan Lukaku menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Penyerang 24 tahun tersebut kembali menjaringkan bola ke dalam gawang The Hammers pada menit ke-52. Bola hasil sundulan Lukaku yang memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Mkhitaryan tak mampu dihalau kiper West Ham, Joe Hart.

Dua gol itu membuat Romelu Lukaku mencatatkan sejumlah torehan apik. Dia sukses mencetak gol debut bersama tiga klub berbeda di ajang Premier League, yakni West Bromwich Albion, Everton, dan Manchester United.

Selain itu, Lukaku adalah pemain keempat yang mendulang dua gol pada laga debut bersama MU di Premier League. Hal serupa pernah dilakukan oleh Ruud van Nistelrooy (2001-2002), James Wilson (2013-2014), dan Marcus Rashford (2015-2016).

"Ketika Anda bermain untuk Manchester United, Anda memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan tugas saya adalah mencetak gol. Sangat menjanjikan," papar Lukaku.

Berkat sumbangan dua gol Romelu Lukaku, Manchester United menang empat gol tanpa balas atas West Ham United. Dua gol MU lainnya disarangkan Anthony Martial menit ke-87 dan Paul Pogba menit ke-90.

Kemenangan ini juga membuat Manchester United bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Sementara itu, West Ham berada di dasar grup tanpa satu poin pun.

Sumber: Sky Sports Statto, BBC

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer