Sukses

Dunia Maya Heboh Kabar Man City Beli Lionel Messi Rp 5,4 Triliun

Bola.com, Manchester - Sepanjang akhir pekan ini, dunia maya heboh dengan kabar Manchester City bakal menggaet Lionel Messi dengan transfer senilai 300 juta pounds atau sekitar Rp 5,4 triliun. Gosip tersebut menjadi magnet dan membuat banyak orang bereaksi.

Sayang, hal tersebut gagal dikonfirmasi ke kubu Manchester City. Pihak Manchester City masih bersikap diam dengan apa yang terjadi kala Manchester City dihubungkan dengan Lionel Messi.

Usut punya usut, seperti dilansir Yahoo Prancis, Minggu (20/8/2017), kabar menghebohkan tersebut dari dari Negeri Fesyen tersebut. Pangkal utama adalah cuitan dari Romain Collet-Gaudin, seorang jurnalis muda yang gemar mengunggah kabar terkait bursa transfer musim panas 2017.

Romain mendapat kabar tersebut saat membaca 'sepintas' komentar owner Manchester City, Sheikh Mansour. Romain memberi enterpretasi kalau apa yang keluar dari mulut Mansour adalah Lionel Messi.

Sebelumnya, Mansour, seperti dirilis GulfNews mengungkapkan, Manchester City bersiap untuk memecahkan rekor dunia transfer. Mereka ingin melewati dana yang keluar dari kocek kas Paris Saint-Germain (PSG) kala mendatangkan Neymar dari Barcelona.

Seluruh komentar Mansour diunggah beberapa situs dari kawasan Timur Tengah menggunakan bahasa Arab. Alhasil, karena salah persepsi atau sekadar mengartikan melalui fasilitas mesin alih bahasa, membuat Romain bercuit yang membuat heboh dunia maya.

Meski sudah dipastikan sekadar kabar burung, unggahan Romain terkait rencana Manchester City membeli Lionel Messi, terus menarik perhatian. Beberapa pihak menilai Lionel Messi layak menjadi yang termahal.

Uniknya, beberapa warganet menyebut kalau Lionel Messi bisa saja gagal meraih trofi Piala Dunia, namun ia harus menjadi yang termahal di dunia. Walhasil, satu-satunya cara adalah terbang keluar Barcelona.

Saat ini, pada deretan klub-klub kaya, hanya Manchester City yang memiliki kemungkinan terbesar mendatangkan Lionel Messi. Dana belanja klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut seolah tak terbatas.

Kemungkinan ke arah pembelian Lionel Messi terbuka lebar. Beberapa waktu lalu, Manchester City menyebut akan melakukan penawaran mendekati angka Rp 5,4 triliun. Ulah para netizen juga tergolong 'nekat', karena membuka tabir kalau Lionel Messi pernah menjadi follower akun Instagram Manchester City pada 2014.

Sumber: Yahoo Prancis

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer