Sukses


Alonso Pimpin Chelsea Menang Dramatis atas Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada pertandingan pekan kedua Premier League, di Stadion Wembley, Minggu (20/8/2017). Dalam pertandingan tersebut, dua gol The Blues dicetak oleh Marcos Alonso.

Kemenangan ini membuat Chelsea mengumupulkan tiga poin di urutan ke-11 klasemen sementara. Di sisi lain, Tottenham Hotspur yang memiliki poin serupa dengan The Blues tidak beranjak dari peringkat kesembilan.

Antonio Conte menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga derbi edisi kali ini. Sang manajer pun memainkan Alvaro Morata dan Tiemoue Bakayoko sejak menit pertama.

Situasi serupa juga terjadi di kubu Tottenham Hotspur. Mauricio Pochettino memainkan Delle Alli dan Christian Eriksen untuk memberi asupan kepada Harry Kane yang berperan sebagai ujung tombak.

Kedua tim tampil dengan gaya permainan menyerang dan mampu mendapat sejumlah peluang. Namun, Chelsea bermain lebih efektif dan mampu unggul melalui Marcos Alonso pada menit ke-24.

Memasuki paruh kedua, Chelsea menerapkan gaya permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Situasi tersebut membuat Tottenham Hotspur leluasa menguasai bola serta mendapat sejumlah peluang. Mereka pun menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Michy Batshuayi pada menit ke-83.

Lima menit berselang, Chelsea membuat publik tuan rumah kembali terdiam. Berawal dari umpan Perdro Rodriguez, Marcos Alonso melepaskan tembakan yang bolanya menghujam deras ke gawang Hugo Lloris. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): 1-Hugo Lloris; 15-Eric Dier (7-Heung-Min Son 68'), 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 2-Kieran Trippier (9-Vincent Janssen, 19-Mousa Dembele, 12-Victor Wanyama, 33-Ben Davies (17-Moussa Sissoko 80'); 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli; 10-Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Chelsea (3-4-2-1): 13-Thibaut Courtois; 27-Andreas Christensen, 30-David Luiz, 2-Antonio Rudiger; 28-Cesar Azpilicueta, 14-Tiemoue Bakayoko, 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 22-Willian (11-Pedro Rodriguez 78'), 15-Victor Moses; 9-Alvaro Morata (23-Michy Batshuayi 79').

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Wasit: Anthony Taylor

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer