Sukses


5 Ucapan Conte Usai Chelsea Raih 3 Angka di Wembley

Bola.com, London - Antonio Conte menjadi satu di antara 'keluarga' Chelsea yang paling ekspresif menyambut gol kedua Marcos Alonso ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (20/8/2017). Conte berlari ke lapangan, lalu kembali ke bangku cadangan Chelsea sembari memeluk beberapa staf pelatih.

Luapan kegembiraan Conte sangat beralasan. Gol Alonso terjadi pada menit ke-88, sekaligus menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Chelsea sempat unggul pada pertandingan di Stadion Wembley, London. Chelsea butuh sepakan kaki kiri Marcos Alonso pada menit ke-88 untuk memastikan tiga angka. Raihan tersebut tergolong dramatis karena terjadi setelah Michy Batshuayi mencetak gol bunuh diri pada menit ke-82.

Gol tersebut menjadi penyeimbang skor setelah Chelsea mencetak gol lebih dulu pada menit ke-24 melalui Marcos Alonso. "Kami menderita dan melakoni laga tak mudah, tapi menurutku itu normal," tegas Conte.

Berikut ini beberapa komentar menarik dari Antonio Conte usai kemenangan Chelsea:

Terima Kasih Fans

"Tak ada fans, kami bisa saja kekurangan energi, apalagi saat skor imbang. Saya ingin berterima kasih kepada mereka karena membuat atmosfer luar biasa. Saya senang karena fans benar-benar menekan kami untuk bermain bagus, dan itu terjadi.

Pada sisi lain, saya meminta maaf karena permainan Chelsea tak maksimal. Tottenham Hotspur mampu menguasai permainan, dan kami memang menderita,"

Taktik David Luiz

"Luiz bermain sangat bagus. Dia bermain dengan menggunakan pengalaman dan jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Dia sangat penting, sekaligus menjadi referensi utama para pemain lain.

Jangan lupa, Luiz bermain dengan empat pemain anyar dibanding musim lalu. Kami mengubah komposisi dua dari bek tengah, yakni Luiz dan Cahill, dengan pemain muda seperti Christensen dan Rudiger. Tak mudah, tapi Luiz bisa menguasai situasi,"

Debut Tiemoue Bakayoko

"Saya pikir Baka, panggilan Tiemoue Bakayoko, pantas mendapatkan kesempatan tersebut. Kadang, motivasi lebih penting dibanding dengan apapun, terutama kondisi psikologi. Jadi, saya tak ingin dia berhenti.

Baka harus memanfaatkan momen untuk merasakan lawan tangguh, atmosfer luar biasa, dan penampilan lawan secara langsung. Dia butuh adaptasi,"

Fokus Pertandingan

"Bagi kami, fokus ke permainan sendiri adalah hal utama. Kami sangat mengerti banyak tim menyempurnakan kemampuan demi merebut gelar dari Chelsea. Para penantang kami sanagt kuat karena mereka telah menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan pemain bagus.

Saya tak masalah jika Chelsea dianggap kurang memiliki kapasitas sebagai calon juara. Bagiku itu tak penting, karena kondisi itu sama seperti musim lalu. Ingat, kami akan selalu berkembang pada setiap pertandingan,"

Gol Alonso

"Sejujurnya saya tak terkejut saat dia bisa mencetak gol. Jika Anda ingat musim lalu, dia mampu mencetak lima atau enam gol. Apa yang terjadi dengan Alonso sama dengan Moses. Dia kehilangan beberapa pertandingan, tapi berkembang pesat saat musim berjalan.

Saya tahu kapasitas Alonso yang istimewa ketika beroperasi sebagai bek sayap atau sayap sekaligus. Satu yang spesial, Alonso selalu berusaha menjadi striker bayangan,"

Sumber: BBC, Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer