Sukses

Pengusaha Terkaya di Afrika Siap Beli Arsenal dan Pecat Wenger

Bola.com, London - Pengusaha terkaya di Afrika, Aliko Dangote, tertarik membeli saham mayoritas Arsenal. Jika menjadi pemilik The Gunners, hal pertama yang akan dilakukan Dangote adalah memecat Arsene Wenger.

Dangote diketahui sebagai penggemar berat Arsenal. Pria asal Nigeria itu sudah sejak lama ingin membeli saham skuat Meriam London. Dengan kekayaan yang mencapai 10 miliar poundsterling (Rp 171 triliun), Dangote yakin bisa menjadi orang nomor satu di Arsenal.

Saat ini, 67 persen saham Arsenal dipegang oleh miliarder asal Amerika Serikat, Stan Kroenke. Selain Kroenke, pengusaha asal Rusia, Alisher Usmanov, juga memiliki 30 persen saham The Gunners.

Aliko Dangote berharap rencananya membeli saham Arsenal bisa terealisasi. Dia pun ingin mengembalikan kejayaan Arsenal seperti dua dekade terakhir. Salah satu upayanya adalah dengan mengganti manajer.

"Hal pertama yang akan saya ubah adalah manajer. Arsene Wenger telah melakukan tugasnya dengan baik, namun orang lain juga harus mencoba peruntungannya," ujar Dangote.

"Jika mereka (Kroenke dan Usmanov) mendapatkan tawaran yang sesuai, saya yakin mereka akan pergi begitu saja. Seseorang akan memberi mereka tawaran yang akan membuat mereka serius mempertimbangkan untuk pergi," lanjutnya.

Kinerja Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal memang dalam sorotan. Pria asal Prancis tersebut kerap dihujani kritikan, karena dianggap tak mampu mendongkrak performa skuat Gudang Peluru.

Dalam 10 tahun terakhir, Wenger hanya membawa Arsenal merengkuh tiga trofi Piala FA dan tiga gelar Community Shield. Sementara itu, pada ajang Premier League, The Gunners mengalami paceklik gelar selama 13 tahun. Alhasil, seruan 'Wenger Out' mengemuka ketika Arsenal tampil di Stadion Emirates.

Sumber: Daily Mail

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer