Sukses


Fakta-fakta Menarik Usai Laga Manchester City Kontra Everton

Bola.com, Manchester - Manchester City gagal menaklukkan Everton pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, di Etihad Stadium, Senin (21/8/2017) atau Selasa (22/8/2017) dini hari WIB. Gol Raheem Sterling pada menit ke-82 membuat skor akhir jadi 1-1.

Gawang Manchester City jebol terlebih dulu pada menit ke-35. Sepakan Wayne Rooney gagal dibendung kiper Manchester City, Ederson. Malapetaka menghampiri tuan rumah setelah Kyle Walker mendapat kartu merah pada menit ke-44.

Hasil imbang tersebut membuat Manchester City berada di posisi ke-5 klasemen sementara Premiership. The Citizens mengoleksi empat poin, tertinggal dua angka dari Manchester United, Huddersfield Town dan West Bromwich Albion.

Usai pertandingan, Pep Guardiola menyatakan timnya telah berbuat maksimal. Sayang, beberapa kesempatan di depan gawang Everton gagal diselesaikan Sergio Aguero dkk. "Tentu saja saya ingin menang pada laga perdana di rumah sendiri. Everton hanya sekali memiliki kesempatan dan berbuah gol, sementara kami berulang kali mendapatkan kans tapi tak maksimal," tegasnya.

Berikut ini beberapa fakta menarik usai laga Manchester City kontra Everton:

Fakta-fakta

1. Wayne Rooney menjadi pemain kedua yang mampu mencetak 200 gol di pentas Premier League setela Alan Shearer (260 gol).

2. Everton menggunakan 8 pemain asal Inggris pada laga kontra Manchcester City, dan itu menjadi yang pertama sejak Boxing Day 1997.

3. Everton menjadi lawan yang membuat Pep Guardiola gagal menuai kemenangan perdana pada tiga pertemuan pertama.

4. Gol Raheem Sterling membuat catatan 441 menit tanpa kebobolan milik Everton akhirnya berhenti.

5. Kyle Walker mendapat kartu merah untuk kali pertama di panggung Premier League. Ironisnya, Walker mendapatkan kartu 'haram' tersebut pada pertandingan ke-200.

6. Sergio Aguero gagal mencetak gol ke gawang Everto pada enam pertemuan terakhir. Catatan tersebut menjadi yang terburuk sepanjang karier di Premier League.

Sumber: MCFC, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer