Sukses


Alonso: David Luiz Tampil Oke di Lini Tengah Chelsea

Bola.com, London - David Luiz bermain sebagai gelandang saat Chelsea bersua Tottenham Hotspur pada pekan kedua Premier League di Stadion Wembley, Minggu (20/8/2017). Dia pun tampil gemilang dan mampu mengatur tempo permainan The Blues.

Sejak kembali berseragam Chelsea pada 31 Agustus 2016, pemain timnas Brasil itu lebih sering menghuni pos di jantung pertahanan. Namun ketika bersua Spurs, David Luiz bermain sebagai gelandang bertahan.

Manajer The Blues, Antonio Conte, terpaksa menempatkan Luiz di lini tengah menyusul kartu merah yang diterima Gary Cahill serta Cesc Fabregas. Bersama N'Golo Kante dan Tiemoue Bakayoko, Luiz tak hanya membangun serangan, namun juga mematahkan upaya pemain Tottenham mencetak gol.

Chelsea akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol skuat London Biru disarangkan Marcos Alonso pada menit ke-24 dan 88', sedangkan gol tunggal The Lilywhites tercipta berkat gol bunuh diri Michy Batshuayi pada menit ke-82.

"Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik, sebagai gelandang, saat bertahan, di tengah, di sisi lapangan. Dia tampil sangat baik dan saya turut senang untuknya dan untuk tim," kata bek sayap Chelsea, Marcos Alonso.

"Ada banyak pembicaraan selama sepekan ini, semua orang, dan saya rasa Chelsea telah memperlihatkan kebersamaan kami," lanjutnya.

Berkat kemenangan atas Tottenham Hotspur, Chelsea kini merangkak naik ke posisi 12 klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga hasil dari dua pertandingan.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer