Sukses


Mourinho Mulai Hapus Bayang-bayang Ferguson di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan Daily Mail, Rabu (23/8/2017), memberikan izin kepada para pemain Setan Merah menginap di rumahnya masing-masing sebelum pertandingan di Old Trafford.

Peraturan ini akan diterapkan menjelang pertandingan pekan ketiga Premier League melawan Leicester City, Sabtu (26/8/2017). Menurut Daily Mail, perubahan peraturan ini adalah kali pertama dilakukan setelah telah bertahan lebih dari satu dekade semenjak era Sir Alex Ferguson.

Jose Mourinho bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016. Pada musim pertamanya, eks pelatih Chelsea itu mengantarkan The Red Devils meraih gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Pada musim panas 2017, Mourinho mulai mengubah beberapa peraturan klub, termasuk memberikan kewenangan lebih kepada Carlos Lalin, pelatih kebugaran Manchester United. Kini, Lalin bertanggung jawab dalam Departemen Kesehatan, sehingga dapat memantau langsung kondisi pemain.

Sementara itu, terkait peraturan memberikan waktu luang kepada para pemain Manchester United sebelum pertandingan, Mourinho sejatinya telah memberitahu hal tersebut sejak sebelum laga melawan West Ham United, 13 Agustus lalu.

Kini, sebelum bertanding melawan Leicester City, para pemain tidak perlu hadir di Lowry Hotel sebelum menjalani laga di Old Trafford. Para pemain, menurut manajer asal Portugal tersebut, boleh menghabiskan waktu bersama keluarga dan rekan-rekannya di kediaman masing-masing.

Meski memberi kelonggaran, Mourinho menerapkan aturan baru untuk memonitor aktivitas para pemain Manchester United di luar sebelum pertandingan. Sanksi berat akan menanti jika ada para pemain yang terbukti melanggar aturan yang telah dibuat klub.

"Mereka khawatir hal tersebut (peraturan baru) akan menjadi terlalu longgar, dan para pemain muda-lah yang mungkin akan mendapatkan keuntungan," ujar salah satu sumber internal Manchester United. 

Hingga pekan kedua Premier League 2017-2018, Manchester United menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan poin enam. Manchester United menang atas West Ham United dan Swansea City dengan skor masing-masing, 4-0. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer