Sukses

Lukaku dan 1,29 Triliun Gol untuk Manchester United

Bola.com — Perjudian manajer Manchester United, Jose Mourinho merekrut Romelu Lukaku dengan biaya besar berbuah manis, setidaknya untuk saat ini. Striker Belgia itu terus menunjukkan taji hingga membuat para pemain barisan belakang lawan serta kipernya ngeri.

Teranyar, Lukaku membantu Manchester United menang 3-0 atas Basel, pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2017-2018, di Stadion Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Lukaku mencetak satu gol, sementara sisanya dikreasi Marouane Fellaini dan Marcus Rashford.

Menurut catatan Transfermarkt, itu adalah gol keenam eks penyerang Everton dari enam pertandingan di berbagai ajang. Gol itu pun menjadi torehan perdana sang pemain di ajang Liga Champions.

Penampilan di ajang Liga Champions musim ini amatlah berarti bagi Manchester United setelah absen 21 bulan dari turnamen tersebut. Ekspetasi besar pun bermunculan, satu di antaranya berada di pundak Lukaku.

"Menurut saya, kami sangat cerdas. Kami berpikir sesuatu dapat terjadi yang dapat mengubah pasar transfer selamanya. Normalnya, bursa transfer sebenarnya tidak mahal, namun setelah Neymar segalanya berubah. Menurut saya, banderol Lukaku pada 31 Agustus bisa menjadi 150 juta pounds (2,59 triliun)," kata Jose Mourinho.

Ekspresi pemain Manchester United, Romelu Lukaku setelah mencetak gol ke gawang Basel pada laga grup A Liga Champions di Old Trafford, Manchester, (12/9/2017). MU menang 3-0. (AP/Frank Augstein)

Manchester United merekrut Romelu Lukaku dari Everton dengan banderol 75 juta pounds (1,29 triliun). Awalnya, banyak prediksi Manchester United berjudi besar merekrut Lukaku. Meski tampil tajam bersama Everton, Lukaku dianggap akan kesulitan beradaptasi dengan permainan Setan Merah di bawah asuhan Mourinho.

Prediksi itu bukanlah tanpa sebab. Saat berada di Chelsea, Mourinho-lah yang menjadi "biang" hengkangnya Lukaku dari Stamford Bridge.

"Jika ada keraguan, itu adalah harga Lukaku sebesar 75 juta pounds. Kita tahu mengapa Jose Mourinho tidak menganggapnya di Chelsea," kata mantan pelatih tim nasional Inggris, Glenn Hoddle.

Lukaku pernah tiga musim berseragam Chelsea pada periode 2011 hingga 2014. Namun, pemain asal Belgia itu jarang mendapat kesempatan bermain. Dia hanya turun pada 15 laga selama memperkuat The Blues.

Minim kesempatan bermain, Lukaku menerima tawaran Everton pada Juli 2014, setelah menjalani peminjaman satu musim sebelumnya. Everton saat itu harus membayar 28 juta poundsterling (Rp 466 miliar) kepada Chelsea untuk membawa Lukaku.

Saat berkarier di Goodison Park, Lukaku mencetak total 87 gol dan mencatat rata-rata menorehkan gol setiap 160 menit per pertandingan. Raihan ini tentu terbilang amatlah spesial.

Kini, muncul pertanyaan apakah Lukaku akan tetap menjadi pilihan utama Mourinho apabila Zlatan Ibrahimovic kembali pulih dari cedera? Bahkan, ada pula yang menyatakan, Lukaku bisa menjadi cadangan jika penyerang veteran Swedia itu kembali ke lapangan.

Memang masih terlalu dini menjawabnya, jadi biarlah waktu yang akan berbicara. Namun, kembali, untuk saat ini, keputusan Manchester United merekrut sang pemain bisa dibilang berada di jalur yang tepat. Soal persaingan Ibrahimovic, striker 24 tahun itu pun telah memberikan jawaban, "Saya tidak takut berkompetisi dengannya."

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer