Sukses

VIDEO: Puncaki Klasemen, Mourinho Sindir Era Manchester United Sebelumnya

Bola.com, Jakarta Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, ungkapkan sindiran dengan menyatakan Setan Merah tidak mengalami perkembangan signifikan pada era David Moyes dan Louis van Gaal.

Manchester United merupakan salah satu klub tersukses di Inggris setelah dilatih Sir Alex Ferguson. Namun, performa Manchester United menurun drastis setelah Ferguson memutuskan pensiun pada 2013.

David Moyes dipecat hanya dalam kurun waktu 10 bulan setelah menggantikan posisi Ferguson. Van Gaal pun dianggap gagal, meski mampu mengantarkan MU meraih Piala FA.

Jose Mourinho melatih MU pada musim panas 2016. Pada musim pertamanya, Mourinho meraih dua gelar bergengsi, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

"Ada evolusi di dalam klub-klub lain, namun tidak ada evolusi di klub ini (MU). Dalam semua area yang membuat klub meraih kesuksesan, menurut saya, semuanya berhenti," kata Jose Mourinho.

"Itu (era Moyes dan Van Gaal) adalah periode yang sangat hampa karena tidak adanya evolusi di area-area yang penting. Mungkin itu terjadi karena ada beban masa lalu di pundak para pemain, manajer, bahkan dewan, serta pemilik klub. Ketika Anda terbiasa menang dan menang, dan ketika  Anda berhenti, itu rasanya memang seperti beban yang sangat berat," tutur Mourinho.

MU mengawali Premier League 2017-2018 cukup baik. Mereka berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 10 dari empat pertandingan, unggul selisih gol dari Manchester City di posisi kedua.

"Hari ini, kami bekerja dengan lebih baik, departemen medis, analisis, pencarian bakat, media yang lebih baik dan dalam beberapa kasus, kami mampu mengubahnya tanpa mengganti orang, dan itu cukup penting," Jose Mourinho menambahkan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer