Sukses

Liverpool Incar Gelandang Lincah Borussia Dortmund

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan Mirror tertarik mendapatkan tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Bahkan, The Reds sudah mengirimkan pemandu bakat untuk memantau perkembangan Pulisic.

Winger asal Amerika Serikat tersebut merupakan salah satu pemain muda yang tampil bersinar di Bundesliga Jerman. Memiliki kecepatan dan berani berduel dengan pemain belakang lawan membuat Pulisic menjadi sosok penting di Dortmund.

Hal itu terbukti ketika Die Borussen melakoni matchday pertama Grup H Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Rabu (13/9/2017). Meski gagal menghindarkan Borussia Dortmund dari kekalahan 1-3, Pulisic dipercaya tampil selama 90 menit.

Sejauh ini, Christian Pulisic telah menorehkan sembilan gol dan 14 assist dari 60 penampilan bersama Borussia Dortmund. Selain itu, dia juga mencatatkan tujuh gol dan enam assist bersama timnas Amerika Serikat.

Performa apik Pulisic tersebut membuat Liverpool berminat untuk menebusnya dari Dortmund pada musim panas tahun depan. Berposisi sebagai winger kanan, pria 18 tahun tersebut diyakini akan meningkatkan daya gedor The Reds.

Berdasarkan data di Transfermarkt, nilai jual Christian Pulisic saat ini adalah 18 juta euro (Rp 283 miliar). Namun, Borussia Dortmund diyakini tidak akan melepas Pulisic ke Liverpool dengan harga murah.

Sebagai gambaran, Ousmane Dembele yang merupakan pemain penting di Borussia Dortmund dilepas ke Barcelona dengan harga 105 juta euro (Rp 1,65 triliun). Banderol tersebut membuat Dembele menjadi pemain dengan nilai jual termahal di Bundesliga.

Sumber: Mirror

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer