Sukses


Prediksi Manchester United Vs Everton: Perang Para Mantan

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (17/9/2017). Kedua tim akan mengandalkan para mantan pemain untuk membawa klub barunya meraih kemenangan.

Kubu tuan rumah bakal menyertakan Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku sebagai sosok yang mengenal betul Everton. Kedua pemain itu kemungkinan akan tampil sejak menit pertama.

Lukaku masih menjadi tukang gedor utama The Red Devils. Striker asal Belgia itu telah mencetak enam gol selama berseragam Manchester United di berbagai ajang.

Adapun Fellaini bisa dimainkan sebagai pengganti Paul Pogba yang sedang mengalami cedera. Andaipun Fellaini urung tampil, manajer Jose Mourinho masih memiliki Ander Herrera sebagai calon pendamping Nemanja Matic di lini tengah.

"Paul Pogba absen? Ini menjadi kesempatan bagi para pemain lain untuk menunjukkan kualitas. Tentu saja, kami kehilangan Pogba. Namun, kami tetap yakin dan tenang karena memiliki pemain-pemain yang siap memikul tanggung jawab itu," ujar Mourinho.

Sementara itu, Everton akan datang dengan barisan mantan pemain Manchester United, seperti Wayne Rooney, Morgan Schneiderlin, dan Michael Keane. Khusus Rooney, ini akan menjadi laga pertamanya menghadapi Manchester United sejak lebih dari satu dekade lalu.

Kehadiran Rooney di sisi lawan sedikit membuat para pemain Manchester United merasa janggal. Tidak salah memang, karena Rooney pernah 13 tahun berkarier di Old Trafford dan kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa.

"Saya berharap publik Old Trafford akan menyambut baik Rooney. Sangat aneh melihat Rooney mengenakan seragam selain Manchester United. Namun, ini keputusannya dan saya berharap dia mendapatkan apa yang terbaik di Everton," ucap mantan rekan Rooney, Juan Mata.

Rooney diharapkan mampu membawa Everton bangkit, meski harus berhadapan dengan Manchester United. Sebab, The Toffees sedang mengalami krisis setelah menelan tiga kekalahan beruntun di berbagai ajang.

"Saya pernah mengalami hal seperti ini (ketika melatih Southampton). Namun, kami bisa melaluinya. Memang tidak mudah bermain di kompetisi Eropa dan kemudian melawan tim-tim seperti Chelsea atau Manchester United pada akhir pekan berikutnya," ujar manajer Ronald Koeman.

Kedua tim memang akan habis-habisan memperjuangkan tiga poin. Jika Everton ingin bangkit, Manchester United berharap menang lebih dari empat gol demi mengambil kembali puncak klasemen dari tangan Manchester City.

Perkiraan susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Phil Jones, Daley Blind; Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Ander Herrera; Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Manajer: Jose Mourinho

Everton: Jordan Pickford; Michael Keane, Ashley Williams, Phil Jagielka; Cuco Martina, Idrissa Gueye, Tom Davies, Leighton Baines; Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson; Sandro Ramirez

Manajer: Ronald Koeman

Head to head

4/4/2017 - Manchester United 1-1 Everton (Premier League)
4/12/2016 - Everton 1-1 Manchester United (Premier League)
3/8/2016 - Manchester United 0-0 Everton (Persahabatan)
23/4/2016 - Everton 1-2 Manchester United (Piala FA)
3/4/2016 - Manchester United 1-0 Everton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

12/9/2017 - Manchester United 3-0 FC Basel (Liga Champions)
9/9/2017 - Stoke City 2-2 Manchester United (Premier League)
26/8/2017 - Manchester United 2-0 Leicester City (Premier League)
19/8/2017 - Swansea City 0-4 Manchester United (Premier League)
13/8/2017 - Manchester United 4-0 West Ham United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Everton

14/9/2017 - Atalanta 3-0 Everton (Liga Europa)
9/9/2017 - Everton 0-3 Tottenham Hotspur (Premier League)
27/8/2017 - Chelsea 2-0 Everton (Premier League)
24/8/2017 - Hajduk Split 1-1 Everton (Kualifikasi Liga Europa)
21/8/2017 - Manchester City 1-1 Everton (Premier League)

Prediksi Bola.com

Manchester United 55-45 Everton

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer