Sukses


Arsenal akan Dapat Keuntungan dari Besiktas

Bola.com, London - Arsenal berpeluang mendapatkan keuntungan apabila Besiktas berhasil menjual Oguzhan Ozyakup yang merupakan produk akademi The Gunners. Saat ini, Ozyakup dikabarkan menarik minat beberapa klub Eropa.

Arsenal melepas Oguzhan Ozyakup ke Besiktas pada 2012 dengan banderol 500.000 euro (Rp 7,95 miliar). The Gunners menyematkan klausul khusus yaitu berhak atas 30 persen dari harga jual apabila Besiktas melepas sang pemain ke klub lain.

Saat ini, Besiktas berencana melepas sang pemain yang berhasil mencuri perhatian klub-klub Eropa berkat performa positifnya. Besiktas dikabarkan membanderol Ozyakup sebesar 20 juta euro (Rp 318,25 miliar), artinya Arsenal berhak mendapatkan 6 juta euro (Rp 95,47 miliar) dari penjualan tersebut.

Sebenarnya, Besiktas sudah berniat untuk menghilangkan klausul tersebut dengan menawarkan tebusan sebesar 1 juta euro (Rp 15,9 miliar) pada Agustus lalu. Namun, tawaran itu ditolak Arsenal yang melihat potensi untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Ozyakup merupakan tipe gelandang yang bermain efektif. Ia bisa menjadi pemimpin di lini tengah Besiktas. Hal tersebut terbukti dari ban kapten yang melingkar di lengannya.

Sebelumnya, Ozyakup dikabarkan menarik minat dari West Ham United. Namun, negosiasi terputus karena Besiktas ingin mencari solusi klausul sang pemain dengan Arsenal.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer