Sukses

3 Mobil Mewah yang Tak Akan Dikendarai Rooney Selama 2 Tahun

Bola.com, Liverpool - Bomber Everton, Wayne Rooney, diputuskan bersalah soal kasus menyetir dalam keadaan mabuk di Pengadilan Tinggi Stockport Magistrat, Minggu (18/9/2017). Sang pemain lantas harus menjalani hukuman larangan mengemudi kendaraan bermotor selama dua tahun.

Pengadilan Tinggi Stockport Magistrat juga mengharuskan wayne Rooney menjalani 100 jam kerja sosial. Di hadapan para hakim, tes alkohol di nafas eks bomber Manchester United itu mencapai 104 mikrogram per 100 mililiter.

Menurut regulasi di Inggris, batas toleransi kandungan alkohol ketika mengemudi kendaraan bermotor hanyalah 35 mikrogram per 100 mililiter. Para hakim tak ayal memutuskan Wayne Rooney bersalah jika menilik fakta dalam persidangan.

Wayne Rooney pun mengakui kesalahan dan meminta semua pihak memaafkannya. Sang pemain memberi sinyal akan mengubah perilaku buruknya tersebut.

"Setelah menjalani persidangan hari ini, saya meminta publik untuk memaafkan saya karena melanggar batas hukum ketika sedang mengemudikan kendaraan. Saya mengakui hal itu benar-benar keliru," kata Rooney setelah sidang berakhir.

"Saya juga telah meminta maaf kepada keluarga, manajer, pemilik dan semua orang di Everton. Sekarang saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar dan semua orang yang telah memberikan dukungan selama karier saya," lanjut Rooney.

Wayne Rooney lantas tidak akan mengemudikan setidaknya tiga mobil mewahnya selama dua tahun ke depan. Berikut ini tiga mobil mewah yang tidak akan dipakai sang pemain selama menjalani hukuman.

1 dari 4 halaman

BMW i8

Wayne Rooney tertangkap kamera menggunakan mobil BMW seri i8 dalam menghadiri sesi konferensi pers ketika baru kembali bergabung dengan Everton. Pada saat itu, sejumlah penggemar diberitakan antusias menyambut kedatangan sang pemain.

BMW i8 yang dimiliki Wayne Rooney ditaksi memiliki harga sekitar 100.000 poundsterling (Rp 1,79 miliar). Mobil keluaran 2013 itu diketahui dapat berlari hingga kecepatan 249 kilometer per jam.

2 dari 4 halaman

Audi Q7

Wayne Rooney arriving Carrington training ground Thursday after apologising for drunken behaviour at England Camp

Wayne Rooney belum sekalipun menggunakan mobil Audi seri Q7 ke sesi latihan Everton. Namun, sang pemain sempat mengemudikan mobil seharga 50.000 poundsterling itu (Rp 896,52 juta) ketika masih berseragam Manchester United musim 2016-2017.

Audi Q7 merupakan mobil pabrikan Jerman yang dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 231 kilometer per jam. Selain Wayne Rooney, para tokoh sepak bola lain yang menunggangi kendaraan itu antara lain, Luis Suarez, Thierry Henry, hingga Lionel Messi.

3 dari 4 halaman

Range Rover Overfinch

Ranger Rover seri Overfinch adalah kendaraan yang paling sering dikemudikan Wayne Rooney pergi ke sesi latihan Everton. Mobil pabrikan Inggris itu lah yang membuat Rooney diamankan pihak kepolisian.

Media-media Inggris menganggap Ranger Rover Overfinch adalah kendaraan favorit Wayne Rooney. Mobil yang telah dimodifikasi itu ditaksir memiliki harga lebih dari 200.000 poundsterling (Rp 3,58 miliar).

Range Rover Overfinch diketahui dapat berlari hingga 259 kilometer per jam. Mobil keluaran 2014 itu memiliki akselerasi yang sangat baik, mengingat mampu mencapai kecepatan 60 kilometer per jam hanya dalam delapan detik.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer