Sukses


Ilkay Gundogan Ratapi Cedera yang Pernah Ia Alami

Bola.com, Manchester - Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku pernah merasa frustrasi ketika berada dalam proses pemulihan cedera lutut yang ia derita. Namun, Gundogan memiliki tekad yang kuat untuk bisa tampil ke level permainan terbaiknya.

Ilkay Gundogan absen panjang dari lapangan karena menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL). Ia baru kembali tampil pada musim 2017-18, setelah absen sejak sejak Desember 2016.

Tercatat, Gundogan sudah melewati 32 pertandingan yang dijalani Manchester City selama berada dalam proses pemulihan cedera. Penantian panjang Gundogan berakhir saat ia masuk sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Watford. Pada laga tersebut, Gundogan bermain sejak menit ke-66 sebagai pengganti Kevin De Bruyne.

Setelah kembali bermain bersama rekan-rekannya dalam laga kompetitif, Gundogan pun mengingat masa sulitnya ketika berada dalam fase pemulihan cedera.

“Cedera ACL adalah cedera yang biasa di dunia olahraga. Anda menjalani operasi oleh dokter yang sudah biasa melakukannya, lalu menjalani terapi oleh fisioterapis. Tidak ada yang spesial,” ujar Gundogan.

“Namun, yang membuat saya merasa menderita adalah lamanya proses pemulihan cedera tersebut. Lagipula, ini cedera lutut kedua saya selama berkarier. Saya akan bohong jika mengatakan masih bisa tampil seperti tahun lalu.”

“Saya merasa frustrasi, namun saya mendorong diri sendiri untuk tetap kuat dan berkonsentrasi agar bisa pulih lebih cepat,” ucap gelandang asal Jerman tersebut.

Kini, Gundogan sudah siap kembali menunjukkan kehebatannya di lapangan hijau. Meskipun belum mendapatkan porsi bermain yang berat, Gundogan tetap menjadi pemain penting dalam skema strategi Pep Guardiola di Manchester City.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer