Sukses


Suporter Manchester United Lecehkan Romelu Lukaku

Bola.com, Manchester - Suporter Manchester United mendapat kritikan karena nyanyian dukungan untuk Romelu Lukaku dinilai melecehkan si pemain. Alhasil, The Red Devils diminta untuk melarang nyanyian tersebut.

Yel-yel dukungan itu mulai terdengar sejak Lukaku tiba di Manchester United. Pendukung MU mengambil inspirasi dari lagu Made of Stone karya grup musik The Stone Roses.

Bukan tanpa alasan, The Stone Roses identik dengan Manchester United. Vokalis grup musik tersebut, Ian Brown, kerap hadir di Old Trafford untuk mendukung klub asuhan Jose Mourinho tersebut.

Akan tetapi, yel-yel tersebut justru menimbulkan polemik. Pasalnya, beberapa pihak merasa nyanyian itu berbau rasialisme. Pihak-pihak itu menyampaikan pendapat kepada manajemen Manchester United dan Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Manchester United memiliki penyerang berbakat yang juga pencetak gol terbanyak. Namun, orang-orang justru merayakan ukuran alat vitalnya," ujar salah satu pihak yang merasa terganggu, Scott Patterson.

Hal senada diucapkan grup Kick It Out. "Kick It Out menyadari nyanyian berbau rasialisme dari para pendukung Manchester United pada pertandingan Rabu lalu," tutur juru bicara Kick It Out.

Romelu Lukaku tampil impresif pada musim ini. Pemain yang ditebus dari Everton pada bursa transfer musim panas 2017 tersebut berhasil mencetak tujuh gol plus tujuh assist dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani bersama Manchester United

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer