Sukses


Mourinho: Manchester United Pantang Remehkan Piala Liga

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memastikan timnya tidak akan menganggap remeh ajang Piala Liga Inggris. Mou menyebut MU harus menghormati setiap lawan di turnamen tersebut.

Piala Liga Inggris kerap dianggap sebagai turnamen pelengkap di Inggris. Jadi tak heran jika klub-klub elite Premier League kerap melawatkan kesempatan untuk menjuarai ajang yang telah berlangsung sejak 1960 tersebut.

Namun, hal berbeda dilakukan oleh Manchester United. Sejak diasuh Jose Mourinho pada musim lalu, MU selalu tampil dengan skuat terbaiknya. Tak heran jika The Red Devils sukses menjuarai Piala Liga Inggris 2016-2017.

Memasuki musim ini, Manchester United tetap tampil maksimal. Melakoni laga perdana kontra Burton Albion di Old Trafford, Rabu (20/9/2017), Mourinho menurunkan skuat terbaiknya.

Diperkuat Juan Mata, Marcus Rashford, Anthony Martial, Ander Herrera, Chris Smalling, hingga Jesse Lingard, MU menang 4-1 atas Burton Albion. Keempat gol The Red Devils disarangkan Rashford (5', 17'), Lingard (36'), dan Martial (60'), sedangkan gol Burton dicetak Lloyd Dyer pada menit ke-90+1.

"Jika Piala Liga adalah kompetisi resmi, itu penting buat Manchester United dan bagi saya sebagai manajer. Jika Anda bertanya kepada saya apakah sepak bola Inggris bisa bertahan atau bahkan menjadi lebih baik tanpa kompetisi ini? Mungkin, mungkin kami akan lebih segar untuk tampil di Eropa," kata Mourinho.

"Namun, kami menjalani kompetisi ini, kami harus menghormati sponsor, kami harus menghormati lawan, dan banyak dari kami mencoba melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Kemenangan atas Burton Albion membuat Manchester United melenggang ke putaran keempat Piala Liga Inggris. Lawan selanjutnya yang akan mereka hadapi adalah Swansea City di Liberty Stadium, 24 atau 25 Oktober 2017.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer