Sukses


Prediksi Manchester City Vs Crystal Palace: Rajutan Mimpi Hodgson

Bola.com, Manchester - Roy Hodgson menjadi sosok yang bakal menjadi atensi kala Crysta Palace melawat ke markas Manchester City, pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017). Ia berjanji memberikan kejutan bagi fans Manchester City, sekaligus menyelamatkan The Eagles dari jurang degradasi.

Bersua Manchester City, Roy Hodgson membawa anak asuhnya yang memiliki kekurangan dari semua lini. Statistik Premier League memerlihatkan performa Crystal Palace terburuk di antara tim lain.

Saat ini Crystal Palace berada di posisi terbawah alias juru kunci. Ironisnya, tim asal London tersebut belum pernah menang dari lima partai awal musim ini. Penderitaan mereka semakin lengkap karena tim yang bermarkas di Selhurst Park tersebut belum menjebol jala lawan alias nihil dalam mencetak gol.

Kondisi tersebut membuat mereka berada di tangga terdasar. Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson memiliki pekerjaan besar agar bisa menyelamatkan tim masa kecilnya tersebut. Mimpi itu pula yang berada di benak pelatih berusia 70 tahun tersebut.

Roy Hodgson mengawali karier di rumput hijau bersama Crystal Palace. Ia bergabung di tim junior Cyrstal Palace pada 1963. Ia sempat masuk ke tim senior The Palace, namun hanya semusim, dan akhirnya berkarier ke beberapa klub.

The Guardian, Sabtu (23/9/2017) merilis, Roy Hodgson menjadikan laga kontra Manchester City sebagai ujian yang sesungguhnya. "Saya punya mimpi bisa bangkit saat bersua Manchester City. Saya tahu, setiap orang, termasuk fans kami sendiri, menganggap remeh kekuatan Palace. Tapi itu hanya di atas kertas, karena kami punya motivasi tinggi," sebutnya.

Ucapan Roy Hodgson merujuk pada kemenangan perdana musim ini, meski berada di level Piala Liga Inggris. Tengah pekan lalu, Crystal Palace menekuk sesama tim asal Premiership, Huddersfield, dengan skor 1-0.

Roy Hodgson menganggap, hasil tersebut memberi bukti kalau Crystal Palace punya potensi mengejutkan. "Sekarang titik konsentrasiku adalah membuat penampilan konsisten sepanjang 90 menit, sebuah pekerjaan yang tak mudah," kata eks manajer timnas Inggris periode 2012-2016 tersebut.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan aksi Roy Hodgson bersama Crystal Palace saat bersua Manchester City secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

Beberapa media di Inggris menyebut, Roy Hodgson memiliki kapasitas pengalaman yang bisa membuat para pemainnya tampil impresif. Tak heran jika nantinya Andros Townsend, Christian Benteke, Bakary Sako, James McArthur, Luka Milivojevic dan dua bek sayap, Joel Ward serta Jeffrey Schlupp, mampu memberi ancaman kepada Manchester City.

2 dari 3 halaman

Sikap Guardiola

Manajer Manchester City, Josep Guardiola tak menganggap enteng ancaman Crystal Palace di bawah asuhan Hodgson. "Pada level Premier League, setiap tim bisa saling mengalahkan. Crystal Palace punya kualitas itu, dan mereka bahaya saat melakukan serangan balik, umpan silang dan set piece," tegasnya.

Pada sisi lain, Pep Guardiola menganggap anak asuhnya semakin tampil membaik. "Saya tahu para pemainku lebih baik sekarang, mereka tahu apa yang kumau. Namun, saya memiliki lima pemain anyar yang masih harus menyesuaikan diri," tutur eks pelatih Barcelona itu.

Manchester City membawa modal besar kala menjamu Crystal Palace. Selain ketajaman duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, The Citizens punya catatan tujuh pertandingan tanpa terkalahkan. Soal produktivitas, Manchester Biru sudah mengemas 19 gol dan kebobolan dua gol.

"Manchester City akan terus berkembang, dan tak akan pernah berakhir. Apalagi kami berada di bulan September saat banyak pertandingan yang memerlukan level konsentrasi tinggi serta konsisten," tegas Guardiola.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Head to Head
6/5/2017 Manchester City 5 - 0 Crystal Palace (Premier League)
28/1/2017 Crystal Palace 0 - 3 Manchester City (Pial FA)
19/11/2016 Crystal Palace 1 - 2 Manchester City (Premier League)
16/1/2016 Manchester City 4 - 0 Crystal Palace (Premier League)
28/10/2015 Manchester City 5 - 1 Crystal Palace (Piala Liga Inggris)
12/9/2015 Crystal Palace 0 - 1 Manchester City (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City:
26/8/2017 Bournemouth 1 - 2 Manchester City (Premier League)
9/9/2017 Manchester City 5 - 0 Liverpool (Premier League)
14/9/2017 Feyenoord 0 - 4 Manchester City (Liga Champions)
16/9/2017 Watford 0 - 6 Manchester City (Premier League)
21/9/2017 West Bromwich 1 - 2 Manchester City (Piala Liga Inggris)

5 Pertandingan Terakhir Crystal Palace:
23/8/2017 Crystal Palace 2 - 1 Ipswich Town (Piala Liga Inggris)
26/8/2017 Crystal Palace 0 - 2 Swansea City (Premier League)
10/9/2017 Burnley 1 - 0 Crystal Palace (Premier League)
16/9/2017 Crystal Palace 0 - 1 Southampton (Premier League)
20/9/2017 Crystal Palace 1 - 0 Huddersfield Town (Piala Liga Inggris)

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

Video Populer

Foto Populer