Sukses


Alasan Arsene Wenger Hapus Peluang Lacazette Cetak Tiga Gol

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menarik keluar Alexandre Lacazette pada menit ke-83 saat The Gunners menjamu West Bromwich Albion (WBA), di Emirates Stadium, Senin (25/9/2017) atau Selasa (26/9/2017) dini hari WIB. Padahal, Lacazette memiliki kesempatan mencetak tiga gol.

Pada laga tersebut, Arsenal unggul 2-0. Dua gol ke gawang WBA lahir via aksi Alexandre Lacazette pada menit ke-20 dan penalti menit ke-67. Saat itu, Arsenal terus mengurung pertahanan WBA, yang membuat kans mencetak gol lagi tetap besar bagi Alexandre Lacazette.

Sayang, Arsene Wenger menarik keluar bomber berkebangsaan Prancis tersebut, tujuh menit sebelum selesai waktu normal. Posisi Alexandre Lacazette digantik Olivier Giroud. Alhasil, Lacazette tak sanggup mencetak hattrick.

Usai pertandingan, Arsene Wenger memberi alasan meminggirkan Alexandre Lacazette dari laga kontra WBA. "Saya melihat dia sangat lelah. Memang, dia memiliki kesempatan mencetak hattrick, tapi saya juga sudah memberinya penalti. Jadi, secara umum kami hanya ingin menang," tegasnya, di situs klub.

Wenger mengakui tak ingin berjudi dengan kemungkinan cedera yang bisa menghampiri Alexandre Lacazette. Maklum, pertandingan berjalan keras, karena WBA bermain dengan modal fisik.

"Saya tak ingin blunder, termasuk jika WBA mencetak satu gol. Jadi, saya ingin menarik pemainku yang terlalu lelah. Saya menggunakan Giroud karena berharap ada set piece," sebut Wenger.

Secara khusus, Wenger memuji koneksi yang terjalin antara Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez. Menurut Sang Professor, dua pemain tersebut bermain sangat rapi sehingga menyulitkan lini pertahanan WBA.

"Keduanya bisa mencetak gol, juga bisa saling mengumpan. Jadi, saya senang dengan respons positif Sanchez dan Lacazette. Kuncinya terjadi pada saat latihan, dan saya sudah menempatkan mereka untuk saling mengerti," ungkap Wenger.

Penampilan menawan Alexandre Lacazette mendapat pujian dari gelandang Aaron Ramsey. "Lacazette pemain yang luar biasa. Dia hebat saat menyentuh dan menguasai bola, dan tahu bagaimana mencetak gol dengan situasi apapun," tuturnya.

Performa menawan Alexandre Lacazette hampir dipastikan membuat Arsene Wenger menempatkan bomber timnas Prancis tersebut sebagai penyerang utama.

Sumber: Arsena.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer