Sukses


Atkinson Pimpin Duel Liverpool Vs Manchester United

Jakarta - Martin Atkinson bakal memimpin laga Liverpool kontra Manchester United, pada pertandingan lanjutan Premier League 2017-2018, di Stadion Anfield, akhir pekan ini.

Meski bukan rival sekota, duel Liverpool melawan Manchester United selalu melibatkan faktor gengsi. Kedua tim memiliki tingkat rivalitas yang tinggi sejak lama. Maklum, keduanya adalah pengoleksi gelar terbanyak Liga Inggris saat ini.

Kini, tensi kedua tim dipastikan telah memanas, meski pertandingan baru digelar akhir pekan ini. Apalagi, wasit yang ditunjuk untuk memimpin laga tersebut memiliki sejarah buruk dengan kedua tim.

Manchester United masih kecewa dengan kepemimpinan Atkinson saat bertemu Chelsea di Stamford Bridge, 23 Oktober 2016. Kala itu, Atkinson tidak memberikan kartu kuning kedua kepada David Luiz, meski kakinya mengenai kepala Marouane Fellaini.

Pada akhirnya, Manchester United yang dibesut Jose Mourinho harus menelan kekalahan empat gol tanpa balas dari Chelsea. Namun, tak hanya Manchester United di era Mourinho, saat masih dilatih Sir Alex Ferguson pun mereka sempat dikecewakan wasit asal Bradford tersebut.

"Anda tentu berharap bisa mendapatkan wasit yang benar-benar kuat dalam permainan seperti ini. Itu adalah pertandingan besar bagi kedua klub dan Anda menginginkan wasit yang adil. Anda menginginkan wasit yang kuat dan kami tidak mendapatkannya," kata Mourinho saat itu, dilansir Manchester Evening News.

Meski begitu, Atkinson juga sempat mengambil keputusan berani yang menguntungkan Manchester United saat menghadapi Liverpool. Itu saat kedua tim bentrok di Anfield pada 22 Maret 2015. Saat itu, ia memberikan kartu merah kepada Steven Gerrard yang baru masuk lapangan 38 detik.

Kabarnya, pendukung Liverpool belum bisa melupakan insiden tersebut. Mereka menilai Atkinson selalu menguntungkan Manchester United. Total wasit berusia 46 tahun itu telah tiga kali memimpin duel Manchester Unitedmelawan Liverpool. Manchester Unitedselalu menjadi tim pemenang.

Pada musim ini, pertandingan besar Liga Inggris yang telah dipimpin Atkinson adalah Chelsea melawan Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). Ia juga sempat memimpin laga Manchester United melawan West Ham United pada 13 Agustus 2017.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer