Sukses

Fakta Mengejutkan Klopp Jelang Liverpool Vs Manchester United

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memiliki fakta mengejutkan jelang pertemuan The Reds kontra Manchester United, pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Hal tersebut berkaitan dengan keinginan Klopp bersama Manchester United. Pernyataan itu telontar dari Eckhard Krautzun mengenai Jurgen Klopp.

Krautzun merupakan mentor sekaligus mantan pelatih Klopp saat masih menjadi pemain di Mainz 05 pada 2000-2001. Ketika itu, Klopp di ujung kariernya sebagai pemain dan sudah menjabat sebagai asisten pelatih.

"Saat itu, Jurgen Klopp mengatakan ingin pergi ke Inggris. Klub impiannya adalah Manchester United. Itu yang dikatakannya," ucap Krautzun, dikutip dari The Sun.

Pria berusia 76 tahun itu sempat melihat mimpi Klopp bakal terwujud. Pasalnya, pada 30 Juni 2015, Klopp memutuskan untuk mengakhiri karier kepelatihannya bersama Borussia Dortmund.

"Saya sempat berbicara kepada Ferguson. Klopp ingin ke luar negeri. Jika Dia ke Inggris, Manchester United akan menjadi pilihannya," ucap Krautzun.

Pada saat yang bersamaan, Manchester United sedang mencari manajer baru karena tidak puas dengan kinerja Louis van Gaal. Namun, Klopp yang sempat menjadi kandidat, malah memilih melatih Liverpool. Sementara MU memilih mempertahankan Van Gaal selama semusim.

"Tapi ketika tawaran dari Liverpool datang, saya tahu dia tidak akan ragu. Dia ingin masuk ke klub papan atas di Liga Inggris," ujarnya.

Sejak bersama Liverpool mulai 8 Oktober, Klopp telah mencatatkan 111 pertandingan. Dia mencatatkan 55 kemenangan, 33 hasil imbang, dan menelan 23 kekalahan bersama Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer