Sukses

Henrikh Mkhitaryan Sukses Berkat Jurgen Klopp

Bola.com, Manchester - Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, mengakui kalau Jurgen Klopp berjasa terhadap peningkatan kariernya di sepak bola. Klopp adalah pelatih yang membuatnya bisa bermain lepas tanpa beban.

Henrikh Mkhitaryan bertemu Jurgen Klopp ketika bergabung bersama Borussia Dortmund pada 2013. Saat itu, Mkhitaryan didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan banderol mencapai 25,5 juta pounds (Rp 457,99 miliar).

Mkhitaryan menjelaskan kalau Klopp membuatnya bisa menikmati sepak bola.

“Saya memilih Dortmund karena mereka memainkan sepak bola menarik. Dortmund memiliki pemain yang hebat dan pelatih yang hebat, Jurgen Klopp. Ketika saya berbicara dengannya, saya membuat keputusan untuk menerim pinangan Dortmund,” ujar Mkhitaryan.

“Jurgen Klopp mengatakan saya untuk bermain lepas dan jangan selalu memikirkan sepak bola. Saya lalu mengerti maksud perkataan tersebut dan perlahan permainan saya berubah.”

“Saya sangat berterima kasih kepada Jurgen Klopp. Dia telah membantu mengembangkan kepribadian dan mental saya. Klopp telah membuat saya menjadi pemain yang lebih baik,” kenang Mkhitaryan.

Henrikh Mkhitaryan dan Jurgen Klopp berkolaborasi selama dua musim dan menghasilkan satu gelar Piala Super Jerman pada 2014. Kini, kedua sosok tersebut akan bereuni kembali namun bukan sebagai rekan.

Henrikh Mkhitaryan akan berusaha keras mengantarkan Manchester United menundukkan Liverpool yang ditangani Jurgen Klopp pada laga pekan kedelapan Premier League.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer