Sukses


Prediksi Crystal Palace Vs Chelsea: Teka-teki David Luiz

Bola.com, London - Chelsea melawat ke markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, Sabtu (14/10/2017) dengan kekuatan tak maksimal. Chelsea memiliki masalah pada komposisi di area tengah pada laga lanjutan Premier League 2017-2018 tersebut.

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengakui skuatnya tak berada dalam kondisi 100 persen siap bersua Crystal Palace. Tak pelak, ia mengaku ingin berkonsentrasi pada kekuatan lini tengah.

Conte tak ingin menganggap remeh tuan rumah, meski Crystal Palace belum meraih poin dan tak mencetak gol pada tujuh laga awal Premiership musim ini. Conte mengungkapkan, Chelsea mengalami krisis pemain lini tengah karena tersisa Bakayoko dan Cesc Fabregas.

Pertandingan Crystal Palace Vs Chelsea bisa disaksikan secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

Situasi tersebut menciptakan rumors David Luiz bakal melaloni fungsi 'lama' yakni sebagai gelandang bertahan. Beberapa media memprediksi, Conte akan menambahkan sosok pemain timnas Brasil tersebut agar bisa menyeimbangkan area tengah.

Bagi Luiz, peran di lini tengah, terutama sebagai gelandang bertahan, bukan hal baru. Saat kali pertama bersama Chelsea, ia pernah melakoni fungsi tersebut. Kala berkostum Paris Saint-Germain (PSG), ia beberapa kali memerankan diri sebagai 'aktor' gelandang bertahan yang nyaris sempurna.

Conte tak memungkiri dalam pikirannya ada sosok David Luiz yang akan berperan sebagai gelandang bertahan. "Jika saya bermain dengan tiga bek, tentu saja Luiz adalah pilihan ideal. Terlepas dari itu, saya senang karena Luiz punya kemampuan luar biasa kala berperan sebagai gelandang," beber sang pelatih, di situs resmi Chelsea.

Conte yakin, peran Luiz di area tengah bakal memberi kesulitan bagi dapur serangan Crystal Palace. "Kami harus melakoni tujuh partai dalam sebulan, dan tim harus menemukan solusi. Luiz bisa beradaptasi dengan baik, meski saya memiliki skenario guna menurunkan pemain muda seperti Kyle Scott ataupun Ethan Ampadu," ungkap mantan pelatih Juventus tersebut.

Andai Luiz beroperasi di area tengah, komposisi Chelsea menjadi padat pada sektor tersebut. Luiz, Fabregas, Bakayoko, Victor Moses sampai Marcos Alonso, tak akan begitu saja membuat permainan Crystal Palace menjadi nyaman.

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson menuturkan, timnya tak akan mendapatkan benefit dari krisis pemain tengah sang tamu. Baginya, Chelsea adalah tim besar yang sanggup berkreasi.

"Artinya, kami harus bertarung maksimal guna menguasai bola. Kami harus meningkatkan kerja sama tim, sehingga semakin solid. Andai situasi ideal tersebut terjadi, saya pikir kami akan menaklukkan Chelsea," tegas Hodgson, di situs Premier League.

2 dari 3 halaman

Komentar Kubu The Palace

Hodgson mengakui, titik konsentrasi timnya saat ini adalah keseimbangan. Maklum, saat lini belakang keropos, area penggempur juga tak berjaya. Catatan buruk sudah mereka rasakan, yakni tak merobek jala musuh pada tujuh laga secara beruntun.

Padahal, armada tuan rumah terdiri dari para pemain yang tak terlalu buruk. Fans Crystal Palace berharap Bakary Sako, Yohan Cabaye, Luka Milivojevic, Andros Townsend, Wilfried Zaha sampai Jason Puncheon, bisa membuat mereka melonjak kegirangan karena menaklukkan kiper Chelsea.

Sayang, ambisi Crystal Palace agar bisa menuai kemenangan pada laga derbi, sepertinya bakal jauh panggang dari api. Statistik menunjukkan, Crystal Palace hanya sekali menang dalam delapan pertandingan terakhir di pentas Premier League kontra Chelsea di Selhurst Park.

Tak hanya itu, Chelsea sedang menggebu agar bisa menggapai rekor baru. Saat ini Chelsea memiliki koleksi terbanyak dari derbi London, yakni 421. The Blues mencatat 119 menang, 64 seri dan 49 kekalahan pada duel antarsesama klub asal ibukota Inggris.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Pemain

Prakiraan pemain:

Crystal Palace: Speroni; Aanholt, Sakho, Dann, Fosu-Mensah; Cabaye, Milivojevic; Zaha, Puncheon, Townsend; Sako

Chelsea: Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Fàbregas, Bakayoko, Moses; Pedro, Hazard; Batshuayi

Head to Head

1/4/2017 Chelsea 1 - 2 Crystal Palace (Premier League)

17/12/2016 Crystal Palace 0 - 1 Chelsea (Premier League)

3/1/2016 Crystal Palace 0 - 3 Chelsea (Premier League)

29/8/2015 Chelsea 1 - 2 Crystal Palace (Premier League)

3/5/2015 Chelsea 1 - 0 Crystal Palace (Premier League)

18/10/2014 Crystal Palace 1 - 2 Chelsea (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Crystal Palace:

10/9/2017 Burnley 1 - 0 Crystal Palace (Premier League)

16/9/2017 Crystal Palace 0 - 1 Southampton (Premier League)

20/9/2017 Crystal Palace 1 - 0 Huddersfield Town (Piala Liga Inggris)

23/9/2017 Manchester City 5 - 0 Crystal Palace (Premier League)

30/9/2017 Manchester United 4 - 0 Crystal Palace (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

17/9/2017 Chelsea 0 - 0 Arsenal (Premier League)

21/9/2017 Chelsea 5 - 1 Nottingham Forest (Piala Liga Ingris)

23/9/2017 Stoke City 0 - 4 Chelsea (Premier League)

28/9/2017 Atlético Madrid 1 - 2 Chelsea (Liga Champions)

30/9/2017 Chelsea 0 - 1 Manchester City (Premier League)

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

Video Populer

Foto Populer