Sukses


Liverpool Tahan MU, Jurgen Klopp Kian Dominan atas Mourinho

Bola.com, Manchester - Liverpool bermain 1-1 kontra Manchester United di Stadion Anfield, pada pekan kedelapan Premier League, Sabtu (14/10/2017). Meski meraih hasil imbang, manajer The Reds, Jurgen Klopp, mempertahankan dominasi atas Jose Mourinho.

Klopp menurunkan skuat terbaik ketika menjamu The Red Devils. Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho, menghiasi lini serang Liverpool dalam pertandingan tersebut.

Demikian halnya dengan Mourinho yang menempatkan Romelu Lukaku sebagai juru dobrak Manchester United. Bomber Belgia itu ditopang oleh Anthony Martial, Henrik Mkhitaryan, dan Ashley Young dari lini kedua.

Akan tetapi, taktik kedua manajer itu tidak mampu membuahkan tiga poin. Dari total 19 peluang Liverpool, tidak ada satupun yang berbuah gol. Manchester United mengalami hal serupa, karena gagal mengonversi enam kesempatan mencetak gol yang diperoleh.

Meski meraih hasil kurang maksimal, Jurgen Klopp setidaknya menorehkan catatan positif. Menurut statistik Opta, manajer Jerman itu hanya sekali kalah dari total tujuh pertemuan terakhir kontra tim yang diasuh Jose Mourinho.

Tiga bentrokan di antaranya berujung kemenangan untuk skuat yang ditangani Jurgen Klopp. Klopp diprediksi memiliki kans memperpanjang pencapaian positifnya melawan klub asuhan Jose Mourinho, andai terus membawa Liverpool tampil konsisten.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer