Sukses


Bukti David De Gea Pemain Penting Manchester United

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea, membuktikan sebagai pemain penting ketika bermain 0-0 kontra Liverpool pada lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool terus menekan pertahanan Manchester United. Tercatat, The Reds melepaskan 19 tendangan dan lima di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Catatan tersebut membuat De Gea harus bekerja keras mempertahankan gawang Manchester United dari kebobolan. Satu di antara serangan paling berbahaya terjadi pada menit ke-34.

Berawal dari umpan Philippe Coutinho, Joel Matip hampir menceploskan bola ke gawang Manchester United. Namun, peluang emas tersebut mampu dimentahkan oleh De Gea.

Melihat bola mengarah ke gawangnya, De Gea bereaksi cepat. Dalam beberapa detik, kiper asal Spanyol itu menjulurkan kaki kirinya untuk menghalau bola.

Akan tetapi, penyelamatan tersebut bukan yang pertama kali bagi De Gea sepanjang musim 2017-2018. Secara keseluruhan, kiper 26 tahun itu melakukan lima penyelamatan dari peluang emas tim lawan, jumlah tersebut merupakan yang terbanyak pada ajang Premier League.

Sepanjang musim 2017-2018, David De Gea membela Manchester United dalam 11 pertandingan di segala ajang. Dari jumlah tersebut, De Gea mencatatkan delapan clean sheet.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer