Sukses


Legenda Liverpool: David De Gea Kiper Terbaik Dunia

Bola.com, London - Legenda Liverpool, Graeme Souness, menilai David De Gea adalah kiper terbaik di dunia. Souness menganggap penjaga gawang Manchester United itu selalu fokus selama pertandingan bergulir.

Graeme Souness melontarkan kekagumannya terhadap performa David De Gea setelah hasil 0-0 antara Liverpool kontra Manchester United, Sabtu (14/10/2017). Dalam laga itu, De Gea mementahkan lima kesempatan emas yang didapat The Reds.

Salah satunya ketika David De Gea menyelamatkan gawang Manchester United pada menit ke-35. Eks kiper Atletico Madrid itu menggagalkan peluang dari Joel Matip menggunakan kaki kirinya.

"Itu merupakan penyelamatan fantastis. Seorang penjaga gawang tidak melulu harus menyelamatkan gawangnya hanya dengan menggunakan tangan. Itulah David De Gea. Anda sering melihatnya melakukan berbagai penyelamatan menggunakan kaki sepanjang waktu," kata Souness.

"De Gea selalu waspada. Dia mengetahui hal terbaik yang harus dilakukan untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. Menurut saya, De Gea adalah kiper terbaik saat ini," ujar Souness.

David De Gea bergabung dengan Manchester United pada Juli 2011. Hingga saat ini, dia telah mencatatkan 104 clean sheets dari total 280 penampilan di berbagai kompetisi.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer