Sukses

Mantan Model Ini Akan Jadi Ratu di Premier League

Bola.com, Newcastle - Amanda Staveley (44), mantan model asal Inggris berpeluang besar menjadi "ratu" di ajang Premier League setelah dikabarkan Daily Mail, Kamis (19/10/2017), akan segera menggelontorkan dana 300 juta pounds (Rp 5,2 triliun) untuk membeli saham Newcastle United.

Pada musim panas 2017, pemilik Newcastle United, Mike Ashley, mengungkapkan, siap menjual saham The Magpies. Ia pun mengonfirmasi, Amanda Staveley merupakan salah satu calon kuat pembeli tersebut.

Amanda Staveley merupakan satu di antara pebisnis "kelas kakap" di Inggris. Daily Mail melaporkan, mantan kekasih Pangeran Andrew tersebut didukung dana 28 miliar pounds (Rp 491 triliun) dari Timur Tengah dan China.

Dukungan dana besar tersebut bukan tanpa alasan. Amanda Staveley dikenal memiliki koneksi dari investor besar dari Timur Tengah dan China.

Sebelum berniat terjun langsung menjadi pemilik klub sepak bola, Amanda Staveley merupakan sosok penting di balik keberhasilan Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan saat membeli Manchester City pada 2008.

Jika rencana Amanda Staveley terealisasi, Newcastle United akan memiliki dana besar untuk merekrut pemain baru pada bursa transfer yang akan datang. Menurut Daily Mail, Amanda Staveley akan menyiapkan dana 100 juta pounds (Rp 1,7 triliun).

1 dari 2 halaman

Pangeran Andrew

Amanda Staveley memulai karier berbisnis setelah membeli beberapa saham perusahaan di Inggris pada 1996. Setelah itu, kariernya meningkat pesat. Ia tercatat sebagai salah satu wanita berpengaruh di Inggris seiring berkembang pesatnya perusahaan penasehat keuangan miliknya, PCP Capital Partners.

Pada 2003, Amanda Staveley dikabarkan pernah menolak pinangan menikah dari Pangeran Andrew. Delapan tahun berselang, ia menikah dengan pengusaha asal Iran, Mehrdad Ghodoussi, dan telah dikaruniai anak putra bernama Alexander.

Dunia sepak bola pun tidak asing lagi bagi Amanda Staveley. Setelah terlibat dalam proses pengambilalihan Manchester City, nama Amanda Staveley mencuat sebagai "penantang" serius bagi pebisnis sepak bola di Inggris.

Pebisnis wanita asal Inggris, Amanda Staveley. (Dok. Daily Mail).

Bahkan, ketika itu, media-media Inggris melabeli Amanda Staveley sebagai "Ratu Baru Sepak Bola Inggris". Selain Manchester City, Amanda Staveley pernah menjadi perantara Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan saat tertarik merekrut Liverpool. Namun, pemilik Liverpool enggan menjual saham klub.

Selain aktivitas bisnis sepak bola, Amanda Staveley juga dikabarkan memiliki pengalaman dalam dunia olahraga, satu di antaranya Atletik. Menurut Daily Mail, pada usia 14 tahun, Amanda Staveley pernah ikut lomba lari 100 meter dan finis dengan waktu 12.6 detik.

Kini, Amanda Staveley berpeluang besar meneruskan berbagai ambisinya dalam dunia olahraga dan bisnis. Pada 1 Oktober lalu, Amanda Staveley dikabarkan menyaksikan pertandingan antara Newcastle United melawan Liverpool, di St James Park.

Kedatangan lulusan Universitas Cambridge tersebut untuk melanjutkan proses negosiasi pembelian saham Newcastle United. Menurut media-media Inggris, kesepakatan antara kedua belah pihak akan rampung sebelum Natal, 25 Desember mendatang.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer