Sukses


Arsene Wenger Puas Arsenal Raih Kemenangan Tandang Pertama

Bola.com, Liverpool - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa puas dengan kemenangan tandang pertama yang diraih timnya ketika menekuk Everton 5-2 pada laga pekan kesembilan Premier League 2017-2018 di Goodison Park, Minggu (22/10/2017).

Sebelumnya, Arsenal kerap menderita hasil kurang baik ketika bertandang ke markas lawan pada ajang Premier League. Dari empat pertandingan tandang, Mesut Ozil dan kawan-kawan menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Catatan buruk tersebut sukses mereka patahkan ketika melawat ke kandang Everton. Skuat asuhan Wenger membawa pulang tiga poin setelah gol-gol dari Nacho Monreal, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez hanya mampu dibalas Wayne Rooney dan Oumar Niasse.

Wenger pun merasa bangga dengan penampilan skuat asuhannya. Menurut manajer asal Prancis itu, para penggawa The Gunners mampu mempertahankan ketenangan pada laga tersebut.

"Seharusnya, kami mampu unggul cepat 2-0 atau 3-0, tetapi malah tertinggal 0-1. Namun, kami tidak panik dan berhasil mempertahankan fokus. Setelah kedudukan imbang, kami menguasai pertandingan," kata Wenger setelah laga usai.

"Saya sedikit khawatir karena kami kerap dihukum setiap melakukan kesalahan di kandang lawan. Namun, saya sadar masih ada waktu. Performa tandang kami sebelumnya tidak dapat saya banggakan," lanjutnya.

Pernyataan Arsene Wenger tersebut mengindikasikan rasa puas dengan cara bermain para penggawa Arsenal. Kemenangan atas Everton membuat The Gunners naik ke posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 16 poin.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer