Sukses


9 Hal Menarik pada Pekan Ke-9 Premier League 2017-2018

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-9 Premier League 2017-2018 menyajika beragam pertandingan menarik dengan hasil beragam. Satu di antara kejutan pada Premier League akhir pekan lalu adalah kekalahan Manchester United dari Huddersfield.

Manchester United takluk pada laga tandang dengan skor 1-2. Hasil tersebut menjadi kejutan terbesar karena level Huddersfield yang di atas kertas, masih setingkat di bawah anak asuh Jose Mourinho.

Kejutan lain datang dari kemenangan Brighton atas West Ham United. Klub promosi tersebut berjaya di kandang lawan dengan skor 3-0. Bagi The Hammers, kekalahan tersebut menjadi tamparan keras karena membuat mereka semakin dekat dengan zona degradasi.

Berikut ini beberapa catatan menarik pada Premier League akhir pekan lalu:

1

Kekalahan Manchester United dari Huddersfield Town dengan skor 1-2 menjadi pengalaman pahit ketiga untuk Jose Mourinho sepanjang karier saat kalah dari tim promosi. Saat berstatus manajer Chelsea, Mourinho kalah dari Crystal Palace (2-13-2014) dan Bournemouth (2015--2016).

2

Marcus Rashford mencetak gol bagi Manchester United, sekaligus menjadi yang ke-13 di pentas Premier league. Catatan pemuda berusia 19 tahun tersebut berselisih dua gol dari rekor Wayne Rooney. Rashford akan berusia 20 tahun pada 31 Oktober, jadi pekan depan menjadi peluang baginya guna menyamai Rooney.

3

Kemenangan Manchester City atas Burnley dengan skor 3-0 di rumah sendiri, membuat mereka mengoleksi 25 poin dari sembilan pertandingan, sekaligus menjadi catatan terbaik mereka setelah jumlah pertandingan yang sama pada 2011-2012. Satu-satunya tim yang bisa melewati catatan Manchester City adalah Chelsea pada 2005-2006 (27 poin).

4

Raja assist, Kevin de Bruyne beraksi lagi saat memberi umpan bagi Leroy Sane. Sejak melakoni debut bersama The Citizens pada September 2015, De Bruyne sudah mengoleksi 33 assists di pentas Premier League, tertinggi dibanding pemain manapun.

5

Kemenangan Newcastle United atas Crystal Palace dengan skor 1-0, membuat Rafael Benitez tak pernah kalah di rumah sendiri saat bersua manajer asli Inggris. Dia mengoleksi 17 kemenangan dan 4 seri.

6

Crystal Palace mencatat hasil buruk, yakni gagal mencetak gol pada tujuh laga away terakhir.

7

Darren Fletcher melakoni laga ke-100 secara beruntun di pentas Premier League saat Stoke Ciity kalah dari Bournemouth. Catatan tersebut menjadi yang terpanjang dibanding pemain lain di panggung Premiership.

8

Gol bunuh diri Federico Fernandez saat Swansea City kalah 1-2 dari Leicester City, menjadi gol bunuh diri ke-11 bagi The Swans sejak 2015-2016. Pada periode yang sama, tak ada pemain yang mencetak gol bunuh diri sebanyak Fernandez, yakni tiga gol.

9

Watford kalah 2-4 dari Chelsea. Kebobolan empat menjadi rutinitas Watford saat berkunjung ke London. Sebelumnya, mereka kalah 0-4 dari Tottenham Hotspur pada musim lalu.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer