Sukses


13 Fakta Laga Everton Vs Arsenal: Tradisi Rooney dan Kartu Merah

Bola.com, Liverpool - Pertandingan Everton kontra Arsenal menghasilkan tujuh gol. Arsenal menjadi pemenang laga thriller di Stadion Goodison Park tersebut setelah unggul 5-2.

Dua gol Everton lahir via Wayne Rooney (12') dan Oumar Niasse (90'+3'). Arsenal menggelontorkan lima gol via Nacho Monreal (40'), Mesut Özil (53'), Alexandre Lacazette (74'), Aaron Ramsey (90') dan Alexis Sánchez (90'+5').

Everton kehilangan satu pemain akibat mendapat kartu merah pada menit ke-68. Menurut Manajer Everton, Ronald Koeman, kehilangan Idrissa Gueye membuat permainan menjadi tak seimbang dan anak asuhnya semakin sulit mengembangkan permainan.

"Sangat sulit ketika Anda kehilangan satu pemain menghadapi Arsenal, dan sedang memburu gol. Kami memulai laga dengan baik, termasuk gol luar biasa dari Rooney," sebut Koeman, di situs resmi Everton.

Berikut ini fakta-fakta usai pertandingan Everton Vs Arsenal:

13 Fakta Menarik

1. Pertemuan Everton dan Arsenal sudah menciptakan empat kartu merah dari lima pertandingan terakhir di pentas Premier League.

2. Partai Everton kontra Arsenal menghasilkan 10 tembakan tepat sasaran pada babak pertama. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak musim ini.

3. Petr Cech kebobolan 7 gol dari aksi Wayne Rooney di pentas Premier League, dan itu menjadi yang terbanyak dibanding pemain lain sepanjang karier di pentas Premiership.

4. Wayne Rooney mengoleksi 12 gol kontra Arsenal, terbanyak dibanding pemain lain dalam sejarah Premier League.

5. Arsenal menjadi tim pertama yang mampu mencetak 100 gol ke satu gawang lawan, yakni Everton, sepanjang sejarah Premier League.

6. Arsene Wenger menerima tiga hadiah kemenangan pada hari ulang tahun, yakni 2005, 2006 dan 2017.

7. Lacazette mencetak 27 gol sepanjang 2017 di seluruh kompetisi.

8. Mesut Ozil menjadi pemain yang memiliki jumlah assist terbanyak sejak debut pada September 2013, yakni 43 assists.

9. Mesut Ozil tercatat memiliki statistik 8 kali membuka peluang mencetak gol bagi Arsenal. Catatan itu terbanyak dibanding para pemain lain di Premier League 2017-2018.

10. Arsenal membukukan 23 gol melalui sundulan di pentas Premier League sejak 2016-2017.

11. Nacho Monreal mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir di pentas Premier League. Padahal, sebelumnya ia mencetak satu gol dalam 140 pertandingan.

12. Arsenal melakukan 6 tembakan pada babak pertama kontra Everton di Goodison Park. Catatan tersebut membuat Arsenal menjadi tim paling subur dalam menembak jala lawan pada saat berstatus tim tandang.

13. Arsenal menaklukkan Everton sebanyak 95 kali, dan berstatus terbanyak sepanjang sejarah sepak bola Inggris.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer