Sukses


3 Amunisi Tottenham yang Patut Diwaspadai Manchester United

Bola.com - Manchester United dan Tottenham Hotspur akan saling bersua pada laga pekan ke-10 Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (28/10/2017). Untung bagi Manchester United, karena Tottenham Hotspur tidak akan diperkuat striker utamanya, Harry Kane, yang mengalami cedera hamstring.

Kedua tim sama-sama mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah dari sembilan laga Premier League musim 2017-2018. Situasi itu membuat Manchester United menghuni peringkat kedua dengan torehan 20 poin di klasemen sementara.

Skuat Jose Mourinho hanya unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat ketiga. Kedua tim wajib mencuri tiga poin untuk menempel Manchester City yang mendulang 25 angka di peringkat pertama.

Berbicara statistik pertemuan, Manchester United inferior ketimbang sang lawan jika melihat catatan pada 10 pertemuan terakhir. Skuat Setan Merah hanya mengklaim tiga hasil positif karena menderita empat kekalahan dari total 10 perjumpaan terakhir. Adapun tiga laga sisa berakhir dengan skor imbang.

Manchester United wajib mewaspadai kekuatan Tottenham Hotspur kendati tidak akan diperkuat Harry Kane. Skuat asuhan Mauricio Pochettino memiliki potensi yang bagus karena memiliki kedalaman skuat.

Selain Harry Kane, berikut ini adalah tiga pemain Tottenham Hotspur yang harus diwaspadai Manchester United

2 dari 4 halaman

Son Heung-min

Cedera yang dialami Harry Kane dapat membuat Mauricio Pochettino menugaskan Son Heung Min sebagai penyerang dalam laga melawan Manchester United. Satu gol yang dicetak Son dalam laga melawan Liverpool membuatnya menyamai rekor gol Park Ji-sung di Premier League.

Hal tersebut membuat Son diprediksi akan menjadi satu di antara pemain Asia yang bisa meraih kesuksesan di Premier League. Son merupakan satu di antara pemain favorit Mauricio Pochettino karena ia adalah pemain yang serbabisa. Son bisa ditempatkan sebagai winger dan memiliki kemampuan untuk mencetak gol.

Cedera yang dialami Harry Kane dapat membuka kesempatan bagi Son untuk membuktikan ketajamannya di Old Trafford. Meskipun tidak bisa mencetak gol, Son juga memiliki kecenderungan untuk membuka ruang bagi rekannya yang berada di lini kedua.

3 dari 4 halaman

Christian Eriksen

Impresifnya performa Harry Kane membuat media-media Inggris tidak terlalu mengekspos keistimewaan Christian Eriksen. Padahal, gelandang 25 tahun itu berkontribusi besar soal pencapaian Tottenham Hotspur musim ini.

Christian Eriksen telah mengemas masing-masing tiga gol dan assist dari sembilan laga di berbagai ajang. Saat ini sang pemain hanya kalah oleh Kieran Trippier soal jumlah assist terbanyak di skuat Mauricio Pochettino.

Akan tetapi, Christian Eriksen memiliki kapasitas membuat lini tengah Tottenham Hotspur semakin hidup. Pergerakan gelandang Denmark itu memudahkan rekan-rekannya mencetak gol ataupun membuat peluang.

4 dari 4 halaman

Dele Alli

Meski baru berusia 21 tahun, Dele Alli berhasil menunjukkan diri layak menghuni skuat inti Tottenham Hotspur. Dia mampu bermain di tiga posisi berbeda, antara lain gelandang tengah, serang, dan sayap kiri.

Dele Alli pun cukup produktif mengingat mampu mengemas tiga gol dan satu assist dari sembilan pertandingan Premier League musim ini. Manchester United lantas wajib menaruh perhatian ekstra untuk gelandang Inggris tersebut.

Juan Mata dan kawan-kawan tidak ingin mengulang memori pahit ketika ditaklukkan Spurs 0-3, 10 April 2016. Dele Alli merupakan salah satu pemain yang tampil gemilang karena mencetak satu gol pada menit ke-70.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer