Sukses


Emenalo Bantah Conte Penyebab Tinggalkan Chelsea

London - Santer diberitakan, Michael Emenalo tinggalkan Chelsea gara-gara gerah dengan kebijakan Antonio Conte. Meski begitu, eks Direktur Teknik itu membantah semua dugaan tersebut..

Sosok Michael Emenalo menjadi satu di antara kunci Conte membawa Chelsea menjadi jawara Liga Inggris musim lalu. Michael Emenalo sudah memberi banyak gelar bagi Chelsea, seperti tiga trofi Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Europa dan Liga Champions.

Bagi Michael Emenalo, Antonio Conte adalah manajer ke-10 yang bekerja sama dengannya. Eks pemain Notts County tersebut menjadi elemen vital bagi perjalanan Roman Abramovich mengelola Chelsea.

Selama berkarier di Chelsea, Michael Emenalo bertanggung jawab atas kedatangan beberapa pemain bintang. Para penggawa tersebut antara lain Eden Hazard, Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku.

Namun hubungan Emenalo dengan Conte dikabarkan memburuk. Pasalnya permintaan Conte untuk membeli Romelu Lukaku, Fernando Llorente, dan Alex Sandro gagal terwujud.

 

2 dari 3 halaman

Conte Marah

Bahkan, Conte sempat mengancam akan meninggalkan Chelsea karena masalah ini. Namun belakangan, emosinya mereda karena tak ingin suasana klub terganggu.

"Keputusan untuk mundur murni karena saya sendiri. Alasannya juga sederhana, yakni keluarga," kata Emenalo seperti dilansir Evening Standard.

3 dari 3 halaman

Komentar Emenalo

"Saya tidak ingin kehilangan momen anak saya tumbuh. Saya juga ingin mengevaluasi diri apa yang telah dicapai bersama Chelsea."

"Yang jelas keputusan mundur bukan karena kekesalan. Justru saya bersyukur dan sangat menikmati bekerja di Chelsea," kata Emenalo.

Video Populer

Foto Populer