Sukses


Mandul di 7 Laga, Ini Saran untuk Striker MU

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku mandul dalam tujuh laga terakhir. Pemain 24 tahun itu pun mendapat saran agar ketajamannya dalam mencetak gol kembali, baik bersama MU maupun Timnas Belgia.

Saran itu datang dari Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Seperti diketahui, Lukaku merupakan penggawa Timnas Belgia sehingga Martinez paham betul situasi yang menimpa anak asuhnya.

Martinez meminta Lukaku mengurangi porsi bicara untuk mewujudkan profesionalisme sebagai pesepak bola. Jelas bukan catatan membanggakan striker sekelas Lukaku tidak mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun MU.

"Saya percaya betul dengan kemampuan dia (Lukaku) karena saya pernah menangani dia selama empat tahun. Situasinya memang berbeda, antara membela klub dengan membela tim nasional. Dan saya percaya penuh bahwa dia mampu," kata Martinez, seperrti dilansir Manchester Evening News.

Lukaku telah mencetak 10 gol bersama MU sejauh musim ini, tujuh di antaranya di Liga Premier Inggris.

 

 

2 dari 3 halaman

Percaya Kemampuan Lukaku

Belgia akan menghadapi Meksiko pada Jumat (10/11/2017). Martinez masih percaya dengan kemampuan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Menurut Martinez, Lukaku pernah tidak mencetak gol dalam 10 pertandingan ketika masih berkostum Everton. Dia juga yakin Lukaku tidak akan mengalami krisis jati diri karena situasi ini.

"Saya yakin ia mampu menjawab tantangan dengan kerja lebih keras. Ia telah memulai musim dengan awal yang baik pada musim ini. Saya tidak punya kekhawatiran sedikit pun mengenai kondisi yang ia alami sekarang," katanya.

3 dari 3 halaman

Tidak Terbebani

"Yang perlu ia lakukan, tidak terbebani ketika turun bertanding. Harapan dan tuntutan dari Manchester Unitead agar dipandang sebagai cambuk meraih prestasi gemilang di masa depan. Ia punya kepercayaan diri," ungkap Martinez.

Saat ini Lukaku telah mencetak tujuh gol untuk The Red Devils di kompetisi Liga Inggris. Musim panas lalu, dia dibeli MU dari Everton seharga 75 juta pound sterling. 

Video Populer

Foto Populer