Sukses


Komentar Menantang dari Debutan Timnas Inggris

Bola.com, London - Laga Timnas Inggris kontra Jerman, di Stadion Wembley, London, Jumat (10/11/2017) atau Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB, memberikan sisi lain untuk publik. Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate memberi kesempatan kepada empat debutan.

Satu di antara pemain yang melakoni debut berkostum Timnas Inggris adalah Ruben Loftus-Cheek. Gelandang asal klub Crystal Palace tersebut bermain penuh, sekaligus memberi sinyal bahaya bagi para gelandang The Three Lions yang mengincar satu tempat di starting line-up.

Usai pertandingan, Ruben Loftus-Cheek memberi komentar menantang, yang tak boleh dianggap sepele para pemain senior. Ia mengaku siap bertarung demi satu tempat pada putaran final Piala Dunai 2018.

Ruben Loftus-Cheek menganggap, kesempatan yang diberikan Gareth Southgate menjadi tanda kalau dirinya punya kualitas khusus. Situasi itulah yang bakal menjadi cambuk sepanjang musim.

"Piala Dunia 2018 masih lama, dan itu menjadi benefit buatku agar bisa menambah kualitas permainan bersama klub. Artinya, tantanganku semakin menarik dan berat," tegasnya, di situs resmi FA.

Ruben Loftus-Cheek mengakui kesempatan berlaga di Rusia 2018 sangat berat. Ia harus bersaing dengan sederet gelandang berpengalaman yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Namun, ia punya senjata andalan yang bakal membuatnya terbang ke Rusia bersama Timnas Inggris.

"Saya yakin punya kesempatan, yang berarti saya harus tetap belajar agar terus membaik dan membaik. Saya berharap penampilan bersama Crystal Palace memberi jaminan menuju Rusia," kata Ruben Loftus-Cheek.

Pemain berusia 21 tahun tersebut mengakui, kesempatan melakoni debut menjadi hadiah luar biasa. Situasi di lapangan, apalagi menghadapi tim sekelas Jerman, memberinya pelajaran berharga.

"Banyak hal yang bisa kudapatkan, dan saya sungguh senang. Pertandingan berjalan ketat, dan saya semakin mengerti bagaimana rasanya bermain di level internasional," sebut Ruben Loftus-Cheek.

Laga Timnas Inggris kontra Jerman berakhir imbang 0-0. Eric Dier dkk akan menghadapi laga berikutnya, yakni melawan Brasil, Rabu (15/11/2017) mendatang.

Sumber: TheFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer