Sukses

5 Klub yang Dapat Menyelamatkan Karier Anthony Martial

Bola.com, Manchester - Pemberitaan mengenai keinginan Manchester United untuk menggaet Gareth Bale atau Antoine Griezmann menyisakan rasa pahit untuk Antony Martial. Pemain asal Prancis tersebut merasa tidak kalah kemampuan jika dibandingkan dengan dua pemain yang disebutkan tadi.

Karier Anthony Martial di Manchester United tidak terlalu mulus sejak kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer. Pada tahun pertama Mourinho, Martial merelakan posisi dan nomor punggung favoritnya ke Zlatan Ibrahimovic.

Lalu pada musim ini, Martial hanya berstatus sebagai pemain rotasi dan menjadi pilihan kedua setelah Marcus Rashford untuk posisi winger kiri.

Pada awal musim 2017-18, sempat terbesit rencana pertukaran antara Martial dan Ivan Perisic. Namun, transfer tersebut tidak terealisasi dan Martial pun menunjukkan komitmen untuk bersaing memperebutkan tempat di skuat The Red Devils.

Tetapi keinginan Martial untuk bermain sebagai starter di Manchester United tidak kunjung terpenuhi. Hingga pekan ke-11 Premier League, Martial baru tiga kali tampil sebagai starter.

Untungnya, pemain yang berusia 22 tahun tersebut menunjukkan performa yang positif. Martial sudah mencatatkan 10 penampilan di Premier League dan menyumbang empat gol serta dua assist.

Namun, catatan tersebut tidak cukup untuk meyakinkan Jose Mourinho untuk memainkan Martial secara reguler sebagai starter. Jika kondisi tersebut berlanjut, Martial berpeluang untuk mempertimbangkan Manchester United dan mencari klub yang bisa memberinya keleluasaan di posisi yang ia inginkan.

Berikut ini adalah lima klub yang bisa menyelamatkan karier Anthony Martial:

1 dari 6 halaman

Arsenal

Arsenal dikenal sebagi klub Inggris yang akrab dengan pemain asal Prancis. Hal tersebut dikarenakan faktor Arsene Wenger yang berasal dari Prancis. Pada era kepemimpinan Wenger, Arsenal menelurkan pemain legendaris yang berasal dari Prancis, yaitu Thierry Henry dan Robert Pires.

Saat ini, Arsenal juga dihuni dua striker utama timnas Prancis, yaitu Olivier Giroud dan Alexandre Lacazette. Fakta tersebut membuat Arsenal menjadi klub yang bisa mengeluarkan seluruh kemampuan Martial.

Arsenal sempat dikabarkan tertarik menggaet Martial. Hal tersebut dikarenakan Alexis Sanchez yang memilih untuk berpisah dari Arsenal. Martial dianggap sebagai pengganti yang pantas karena memiliki kecepatan, haus gol dan masih dapat berkembang.

2 dari 6 halaman

Everton

Manchester United dan Everton seperti memiliki hubungan yang akrab jika melihat sejarah transfer kedua klub. Manchester United kerap menebus pemain terbaik Everton dan mengirimkan pemain yang tidak mereka perlukan ke klub tersebut.

Saat ini, Everton dihuni dua mantan penggawa Manchester United, yaitu Morgan Schneiderlin dan Wayne Rooney. Sebelumnya, The Red Devils menebus Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku.

Fakta tersebut membuat Everton dapat menjadi pelabuhan yang tepat bagi Martial untuk membuktikan kemampuannya di Premier League. Martial dapat menjadi pendukung yang pas untuk Wayne Rooney dan Oumar Niasse.

3 dari 6 halaman

Barcelona

Anthony Martial juga memiliki opsi untuk meninggalkan Inggris dan menuju ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona. Klub Catalan tersebut sempat memiliki minat untuk menebus Martial untuk menggantikan peran Neymar.

Selain itu, Martial kerap dibandingkan dengan Thierry Henry yang pernah membela Barcelona. Martial diprediksi bisa meningkatkan performanya jika bergabung dengan Barcelona karena dapat belajar banyak dari Lionel Messi.

4 dari 6 halaman

AS Monaco

Satu di antara opsi Anthony Martial adalah kembali ke klub yang membesarkan namanya, yaitu AS Monaco. Klub peserta Ligue 1 tersebut membutuhkan pemain yang dapat diandalkan di lini depan menyusul hengkangnya para pemain bintang, seperti Kylian Mbappe, Tiemoue Bakayoko, Benjamin Mendy, dan Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas 2017.

Atmosfer yang sudah ia kenal dapat membuat Martial merasa nyaman bermain untuk AS Monaco, sehingga bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya.

5 dari 6 halaman

Inter Milan

Rencana Manchester United untuk menggaet Ivan Perisic berpeluang muncul kembali ke permukaan. Namun, Inter Milan berniat mengajukan tawaran untuk menyertakan Anthony Martial dalam transfer tersebut.

Bergabung ke Liga Italia Serie A mungkin dianggap sebagai suatu kemunduran dalam karier Martial. Namun, ia bisa belajar banyak dari para pelatih Italia yang dikenal memiliki visi permainan sepak bola terbaik.

Terlebih, Inter Milan ditangani Luciano Spalletti yang merupakan satu di antara pelatih terbaik di Italia pada saat ini.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer