Sukses


VIDEO: Pelatih Inggris Puji Kemampuan Striker Manchester United

Bola.com, Jakarta Manchester - Marcus Rashford adalah salah satu aset berharga yang dimiliki Manchester United (MU). Di usianya yang baru 20 tahun, ia sudah menjadi bagian penting skuat timnas Inggris. Pelatih Gary Southgate pun mengakui kehebatannya.

Rashford menjadi salah satu produk akademi MU. Ia bergabung dengan MU sejak 2005 usai menimba ilmu di Fletcher Moss Rangers. Sepuluh tahun berselang, ia mulai mendapatkan kepercayaan untuk masuk tim utama.

Kualitasnya pun sudah diakui banyak pihak meski belakangan ini ia harus mengubah perannya menjadi seorang winger. Dari 89 pertandingan, ia mengemas 26 gol dan 14 assist.

Tak heran jika ia sudah mendapat kepercayaan untuk menjajal pengalaman bersama timnas Inggris senior. Sayang, Rashford belum mampu menunjukkan kehebatannya seperti di level klub. Dari 12 kali tampil, baru dua gol yang dicetak Rashford.

Banyak yang menilai pelatih MU, Jose Mourinho melakukan kesalahan besar karena menempatkan Rashford di posisi sayap. Padahal, kemampuan Rashford yang sebenarnya akan berkembang jika tampil sebagai penyerang tengah.

Masalahnya, MU tak memiliki tempat untuk Rashford pada peran penyerang tengah. Itu karena posisi tersebut sudah menjadi milik Romelu Lukaku. Belum lagi mereka akan kembali diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang segera pulih dari cedera.

"Ia pemain yang sangat menarik, selalu ingin berkembang. Menurut saya, ia akan menjadi pemain top. Ia memiliki semua modal seperti pemain top yang pernah saya tangani dan ia masih berusia 20 tahun," tegas Southgate.

Video Populer

Foto Populer