Sukses


Prediksi Liverpool Vs Southampton: Momok The Saints

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Southampton di Stadion Anfield pada laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (18/11/2017). Meski bermain di kandang sendiri, The Reds diprediksi tak akan mudah mengalahkan The Saints.

Liverpool kerap kesulitan saat menghadapi Southampton. Skuat Si Merah belum pernah meraih kemenangan dari lima pertemuan terakhir melawan The Saints di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian tiga hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Liverpool pun berambisi untuk menyudahi hasil buruk kontra Southampton pada akhir pekan ini. Raihan tiga poin akan membuat The Reds berpeluang menembus empat besar di klasemen sementara Premier League.

Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut saat ini berada di peringkat lima dengan nilai 19. Mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea di urutan keempat.

"Saya ingin mengatakan 'Ya (kami telah berbelok dari performa yang diinginkan). Apa yang kami ketahui, apa yang kami ketahui sebelumnya, apakah kami harus memperbaiki lini pertahanan?" ujar Klopp.

"Bukan hanya satu pemain, sebagai tim kami harus mempersiapkan diri dengan lebih baik, tidak memberi mereka kesempatan melakukan serangan balik. Kami melakukannya lebih baik baru-baru ini," lanjutnya.

Kans Liverpool mengalahkan Southampton terbilang besar. Sebab, mereka sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

 

2 dari 3 halaman

Tren Minor Southampton

Di sisi lain, The Saints sedang tidak dalam performa terbaik. Anak asuh Mauricio Pellegrino itu hanya meraih satu kemenangan, menelan tiga kekalahan, dan dua hasil imbang dari enam pertandingan terakhir Premier League.

Hasil buruk tersebut membuat Southampton kini berada di peringkat 13 klasemen sementara liga dengan mendulang 13 poin. Mereka hanya unggul empat poin atas West Ham United di posisi 18, yang merupakan batas akhir zona degradasi.

Tak ingin terus terpuruk, Southampton ingin meraih kemenangan di markas Liverpool. Duel ini juga tak hanya mengenai tiga poin, namun juga laga spesial buat Mauricio Pellegrino.

Manajer 46 tahun tersebut pernah berseragam Liverpool pada 2005. Dia pun mencatatkan 12 penampilan bersama skuat Si Merah.

"Ini akan sangat, sangat spesial, dan bukan hanya mengenai sepak bola karena saya tinggal di sana bersama keluarga, anak-anak saya sekolah di sana, serta berjalan di jalanan Kota Liverpool," kata Pellegrino.

"Ini bukan hanya mengenai sepak bola, ini tentang masyarakat dan saya memiliki kenangan indah, saya mengenal orang-orang yang bekerja di sana. Saya hanya bisa merasa bersyukur," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, Southampton tak diperkuat Jeremy Pied dan Mario Lemina yang dibekap cedera. Sementara itu, Liverpool tanpa Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, dan Adam Lallana yang masih berkutat dengan cedera.

 

3 dari 3 halaman

Catatan Statistik dan Performa Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Joe Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Emre Can, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Philippe Coutinho.

Manajer: Jurgen Klopp

Southampton (4-2-3-1): Fraser Forster; Cedric Soares, Virgil van Dijk, Wesley Hoedt, Ryan Bertrand; Oriol Romeu, Steven Davis; Dusan Tadic, Sofiane Boufal, Nathan Redmond; Manolo Gabbiadini.

Manajer: Mauricio Pellegrino (Argentina)

Head to head kedua tim:

  • 07/05/17 Liverpool 0 - 0 Southampton (Premier League)
  • 26/01/17 Liverpool 0 - 1 Southampton (Piala Liga Inggris)
  • 12/01/17 Southampton 1 - 0 Liverpool (Piala Liga Inggris)
  • 19/11/16 Southampton 0 - 0 Liverpool (Premier League)
  • 20/03/16 Southampton 3 - 2 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:

  • 18/10/17 Maribor 0 - 7 Liverpool (Liga Champions)
  • 22/10/17 Tottenham Hotspur 4 - 1 Liverpool (Premier League)
  • 28/10/17 Liverpool 3 - 0 Huddersfield Town (Premier League)
  • 02/11/17 Liverpool 3 - 0 Maribor (Liga Champions)
  • 05/11/17 West Ham United 1 - 4 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Southampton:

  • 30/09/17 Stoke City 2 - 1 Southampton (Premier League)
  • 15/10/17 Southampton 2 - 2 Newcastle United (Premier League)
  • 21/10/17 Southampton 1 - 0 West Bromwich Albion (Premier League)
  • 29/10/17 Brighton and Hove Albion 1 - 1 Southampton (Premier League)
  • 04/11/17 Southampton 0 - 1 Burnley (Premier League)

Persentase menang: Liverpool 55 - 45 Southampton

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer