Sukses


Mourinho Ungkap Alasan Pisahkan Rashford dan Martial di Skuat MU

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, enggan menurunkan Marcus Rashford dan Anthony Martial secara bersamaan. Menurutnya, strategi itu bakal membuat timnya rapuh.  

Mourinho berkaca pada pertandingan melawan Newcastle United, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, MU memang menang 4-1 di Old Trafford. Martial menyumbangkan satu gol, sementara Rashford memberi satu assist.

Namun, di mata Mourinho, memainkan keduanya bersamaan justru berisiko. Pasalnya, Martial dan Rashford sama-sama suka menusuk dari sisi kiri dan ini justru menimbulkan lubang di area lain.

"Rashford and Martial suka bermain di posisi yang sama dan ini sulit. Mereka berdua lebih suka bermain di sebelah kiri daripada kanan, keduanya bermain dengan striker lain di tengah, dan kami kehilangan kontak dengan lini tengah yang biasa kami lakukan, dengan pemain yang bermain di belakang striker," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Tapi kami menemukan keseimbangan tertentu dan ketika mereka mulai menemukan celah terbuka di sebelah kiri, itulah saat di mana kami mulai menciptakan lebih banyak peluang."

2 dari 3 halaman

Tanpa Mkhitaryan

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Melawan Newcastle, MU tak memainkan Henrikh Mkhitaryan yang biasa tampil sebagai playmaker. Mourinho coba memasang Martial dan Rashford bergantian di posisi itu. Namun, yang terjadi keduanya malah kebanyakan main di kiri.

"Tapi sejujurnya, mungkin Newcastle bermain lebih baik di babak pertama dan kami merasakan sedikit ketidakstabilan di area pertahanan kami. Itu jelas bukan karena pemain defensif, tapi karena keseimbangan kami. Memainkan Rashford dan Martial bersama memberi kami sesuatu, tapi kami juga mengorbankan sesuatu," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 8 Poin

MU sendiri kini menempati peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal delapan poin dari Manchester City di singgasana.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Populer

Foto Populer