Sukses


5 Alasan Manchester United Bakal Terpuruk Musim Ini

Manchester - MU perlahan mulai menebar ancaman pada Manchester City di puncak klasemen. Namun ujian berat juga menanti Setan Merah jika ingin juara Liga Inggris.

Sejauh ini, MU sukses duduk di urutan dua dengan 26 angka. Mereka tertinggal delapan angka di belakang pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Manchester City.

Performa kurang stabil pasukan Jose Mourinho belakangan ini jadi sorotan. Tengok saja lima laga terakhir. MU cuma meraih dua kemenangan.

Inkonsistensi tersebut diperkirakan bakal berlanjut. Berikut lima alasannya menurut Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

Cedera Phil Jones

Phil Jones. (AFP/Paul Ellis)

Pukulan terbesar bagi MU adalah cedera bek andalann Phil Jones saat membela Timnas Inggris. Dia sebenarnya sudah kurang fit sebelum laga melawan Jerman beberapa waktu lalu.

Namun, timnas tetap menurunkannya dengan memberi enam suntikan penghilang rasa sakit. MU pun kini terkena dampaknya.

Mereka harus kehilangan Jones beberapa pekan karena cedera pangkal paha. Pertahanan MU pun menjadi lubang. Terlebih Victor Lindelof masih beradaptasi.

3 dari 6 halaman

Minim Kreasi di Lini Tengah

Ada sinyal kinerja buruk MU musim lalu sudah kembali. Dalam pertandingan melawan Chelsea, Tottenham, Liverpool, Huddersfield dan Stoke, lapangan tengah mereka seperti tak bernyawa.

Menurut banyak pengamat, lini tengah United tidak semulus Manchester City atau Tottenham. MU dinilai terlalu lambat dalam membangun serangan.

Juan Mata dinilai terlalu lambat. (AP/Martin Rickett)

Sisi kanan lini tengah terlihat rentan karena Juan mata bukanlah tipe pemain cepat. Ander Herrera juga tidak konsisten pada musim ini.

Paul Pogba memang sudah kembali. Tapi, ketergantungan pada satu pemain jelas bukan hal bagus bagi tim sebesar MU.

4 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan Menurun Drastis

Mkhitaryan menjadi tulang punggung tim di awal musim ini. Dia memberikan assist pada lima laga beruntun di Liga Inggris.

Henrikh Mkhitaryan. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Dalam tujuh pertandingan Liga Inggris, Mkhitaryan juga tercatat membuat 22 peluang mencetak gol untuk rekan. Namun, kinerjanya setelah itu menurun. Dalam empat laga berikut, dia cuma menciptakan dua peluang saja.

Distribusi bola pemain Armenia itu juga terbilang rendah. Dia hanya melakukan 39,5 umpan per laga, jauh di bawah duet Manchester City, David Silva (82,1) dan Kevin De Bryune (76,4).

5 dari 6 halaman

Bobrok di Kandang Tim Papan Atas

MU kalah pada kunjungan ke markas Chelsea. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Bersama Mourinho, MU tercatat hanya mencetak satu gol dalam tujuh laga tandang melawan lima tim papan atas. Mereka pun gagal meraih kemenangan. Tren ini bertahan meski klub sudah mengeluarkan banyak uang di bursa transfer.

Strategi bertahan Mourinho jadi salah satu alasan mengapa rekor MU begitu buruk. Jika mau menjadi kandidat juara, mereka harus mulai meraih kemenangan di markas rival.

MU bisa melakukannya dalam waktu dekat. MEreka dijadwalkan bertamu ke rumah Arsenal.

6 dari 6 halaman

Bakal Menjalani Jadwal Sulit

MU sedang menuju serangkaian lawan berat tanpa sempat bernapas. Juara Liga Europa tersebut dijadwalkan bermain 14 pertandingan dalam 50 hari ke depan, atau tampil setiap 80 jam.

Tidak seperti tim papan atas lainnya, lawan MU tidak begitu mudah. Dari Liga Inggris, mereka menghadapi Watford, West Brom, Arsenal dan Leicester City. The Red Devils juga memiliki derby melawan rival berat Manchester City.

Dari kompetisi lain, MU bakal menghadapi Basel di Liga Champions plus duel Piala Liga Inggris kontra Bristol City. (Eka Setiawan)

MU kembali bertemu Basel di Liga Champions. (AP/Martin Rickett)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer