Sukses


Cantona Sebut Pogba Otak Tim MU

Jakarta Legenda Manchester United (MU), Eric Cantona, memuji Paul Pogba, yang dianggap sebagai otak tim asuhan Jose Mourinho. Cantona menilai Pogba selevel dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric. 

Menurut dia, Pogba dan Modric adalah pemain penting untuk kedua tim. Sempat absen karena cedera hamstring, Pogba langsung bersinar ketika kembali merumput. 

Setelah pulih dari cedera, Pogba tampil mengesankan saat tim asuhan Jose Mourinho ini, mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan 4-1 MU atas Newcastle United.

Cantona, yang memenangi empat gelar Liga Inggris selama bermain di Old Trafford, yakin Pogba sama pentingnya bagi MU, seperti Modric bersama Real Madrid.

"Pogba adalah otak tim dan Modric adalah otak Real Madrid," ujarnya.

"Saya pikir dia adalah pemain yang sangat kreatif. Dan, setiap kali pemain bagus cedera, Anda pasti menderita," kata Cantona. "Dia sama pentingnya [untuk United] seperti Modric untuk Real Madrid."

"Saat Modric cedera, ini bukan tim yang sama dan Anda bisa lihat dalam lima atau enam tahun terakhir, setiap kali dia cedera, timnya tidak sama," kata eks bintang MU itu.

2 dari 3 halaman

Rekrut Gelandang Anyar

Sebelumnya, Cantona memberikan saran kepada Mourinho dalam urusan pembelian pemain. Cantona meminta MU untuk merekrut gelandang Paris Saint Germain, Javier Pastore.

MU dalam beberapa bulan terakhir lebih sering dikaitkan dengan penyerang sayap Atletico Madrid Antoine Griezmann. Pria Prancis itu disiapkan sebagai pemakai nomor punggung 7.

Griezmann nyaris pindah ke MU musim panas lalu. Namun, Griezmann akhirnya memilih bertahan setelah Atletico terkena sanksi larangan membeli pemain dari FIFA.

3 dari 3 halaman

Telan Kekalahan

MU secara mengejutkan menelan kekalahan dari Basel di ajang Liga Champions pertengahan pekan lalu. MU diharapkan segera bangkit kembali saat mereka kembali ke laga domestik melawan Brighton akhir pekan ini.

Setelah 12 pertandingan liga musim ini, MU berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut delapan poin dari pimpinan Manchester City.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Luka Modric adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Luka Modric adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Luka Modric adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Luca Modric

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Eric Cantona

Video Populer

Foto Populer