Sukses


Pelatih Gagal Timnas Italia Coba Peruntungan di Liga Inggris

Bola.com, Turin - Gagal membawa Timnas Italia ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, karier Gian Peiro Ventura sebagai pelatiih belum tamat. Rumornya, pria 69 tahun tersebut akan mencoba peruntungan di Liga Inggris.

Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018 setelah kalah di babak playoff dari timnas Swedia. Ini adalah kegagalan kedua bagi timnas Italia sejak 1958.

Seperti dilansir Calciomercato, Ventura kabarnya akan melatih Watford jika Marco Silva meninggalkan tim. Watford disebut tengah khawatir Silva akan hengkang menyusul kabar ketertarikan Everton.

Posisi manajer Everton saat ini dijabat David Unsworth. Ia menggantikan Ronald Koeman yang gagal mengangkat prestasi The Toffees -julukan Everton.

Padahal, manajemen Everton telah menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain berkualitas. Namun, Everton saat ini malah tercecer di zona degradasi.

 

 

2 dari 3 halaman

Watford Stabil

Berbeda dengan Everton, Watford tergolong stabil. Di bawah asuhan Silva, Watford bertengger di peringkat ke-8 klasemen sementara.

Tim berjuluk The Hornets ini bahkan sempat mengalahkan Arsenal 2-1 pertengahan Oktober lalu. Capaian inilah yang membuat manajemen Watford khawatir kestabilan tim bakal terganggu jika Silva pergi.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Di sisi lain, jika jadi melatih Watford, ini akan jadi kali pertama buat Ventura menangani tim di luar Italia. Sebelumnya, Ventura hanya pernah melatih di tim seperti Napoli, Udinesei, Bari, sampai Torino.

Torino menjadi salah satu klub yang pernah dilatih Ventura  (AP/Luca Bruno)

Ventura paling lama melatih di Torino yaitu selama lima musim. Sebelumnya, Ventura paling lama melatih di suatu klub hanya dua musim.

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer