Sukses


2 Bek Tengah Absen, MU Pakai Formasi Baru

Manchester - Manajer MU, Jose Mourinho harus berputar otak untuk laga melawan Brighton malam nanti. Pasalnya, Setan Merah bakal bermain tanpa dua bek tengah andalannya.

Dua bek Setan Merah, Erick Bailly dan Phil Jones dipastikan absen. Bailly masih mengalami cedera pangkal paha, sedangkan Jones masih dalam proses pemulihan cedera engkel.

Bailly merupakan pemain sentral di lini pertahanan MU. Dari delapan penampilan di Liga Inggris, dia telah melakukan 44 clearance, 12 intersep, dan lima blok.

Sedangkan Phil Jones melakukan 63 clearance, 20 intersep, dan lima blok untuk mengamankan pertahanan Setan Merah. Dia melakukan itu dalam 11 penampilan.

"Bailly dan Jones, mereka tidak bisa bermain. Namun, kami akan baik-baik saja karena MU memiliki Chris Smalling, Marcos Rojo dan Victor Lindelof," ujar manajer MU, Jose Mourinho di laman resmi klub.

2 dari 3 halaman

Tiga Bek

Kehilangan Bailly dan Jones hanya ditanggapi santai oleh Mourinho. Pria berusia 54 tahun itu terlihat mulai nyaman dengan tiga bek tersisa yang dimiliki MU.

Bukan tidak mungkin, Mourinho bakal memainkan Lindelof, Smalling, dan Lindelof secara bersamaan. Sebelumnya, Mourinho pernah memakai formasi menggunakan tiga bek tengah.

Mourinho menggunakan tiga bek saat MU menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, 25 Oktober lalu dalam lanjutan Piala Liga Inggris. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan MU 2-0.

Ketika itu, Mourinho menurunkan Lindelof, Smalling, dan Axel Tuanzebe sebagai bek tengah. Dia memainkan Matteo Darmian dan Daley Blind di sektor sayap.

3 dari 3 halaman

Lindelof Mulai Percaya Diri

Lindelof yang sempat tampil mengecewakan bersama MU, mulai menemukan rasa percaya diri. Dia membantu Setan Merah mencatatkan kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United, pekan lalu.

Dalam laga itu, bek asal Swedia tersebut melakukan enam clearance dan satu intersep. Selain itu, Lindelof juga menciptakan dua peluang mematikan di pertahanan Newcastle.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer