Sukses


Dele Alli: Pochettino Berpengaruh Besar di Karier Saya

Jakarta Dele Alli memuji pengaruh besar yang didapat pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam kariernya. Alli merasa dia bermain di bawah orang yang tepat untuk melanjutkan perkembangan masa depannya.

Bintang Tottenham Hotspur ini menyatakan itu disela persiapan timnya menghadapi West Brom di Liga Primer, Sabtu (25/11/2017). Sebelumnya, Spurssukses mengamankan posisi teratas di Grup H Liga Champions usai mencetak kemenangan 1-0 atas Borussia Dortmund.

Dele Alli sangat berperan mengatur dua gol di Signal Iduna Park, yang dibuat Harry Kane dan Son Heung-min.

Pemain internasional Inggris ini, mengaku penampilannya musim ini kurang baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Namun, dia sadar kini bersama pelatih yang tepat untuk melanjutkan masa depannya di Tottenham Hotspur.

"Dia sangat besar jasanya untuk saya, sangat membantu setiap hari dalam latihan dan dalam kehidupan sehari-hari dia selalu mendorong Anda, membuat Anda menjadi orang dan pemain yang lebih baik," kata Dele Alli kepada Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda

Alli merasakan peran besar Pochettino dalam kariernya. Dan ini penting bagi pemain muda.

"Dia ingin membantu memperbaiki dan mendorong Anda. Kami tahu bahwa keputusan yang dia buat adalah yang terbaik untuk tim dan penting bagi kami," ujarnya.

"Jelas saya telah menempatkan diri saya dalam situasi di mana setiap orang mengharapkan saya untuk mencetak atau membantu setiap pertandingan, dan sebagai pemain saya mengharapkannya juga, tapi jelas itu tidak selalu terjadi."

3 dari 3 halaman

Incaran Barcelona

Barcelona memasukkan nama gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dalam daftar beli mereka. Blaugrana akan mencoba peluang merekrut sang pemain pada bursa transfer musim panas 2018.

Dele Alli meraih predikat sebagai "pemain menjanjikan" Premier League pada musim lalu. Gelandang Timnas Inggris ini mencetak 22 gol dan 13 assist dari 50 laga di berbagai ajang.

Video Populer

Foto Populer