Sukses


MU Rekrut Wonderkid PSG

Jakarta Manchester United (MU) terus mengumpulkan pemain-pemain muda berbakat. Setan Merah kini telah berhasil mendapatkan Aliou Traore dari Paris Saint-Germain. 

MU sudah lama mendekati pemain 16 tahun itu. Namun baru di akhir tahun ini Traore resmi berlabuh di Old Trafford. Traore bisa bergabung ke MU setelah dilepas oleh PSG pada musim panas lalu.

Pemain Prancis U-17 itu sudah melakoni debut bersama MU pada ajang Piala Liga Inggris U-18. Sayangnya, debut Traore berakhir buruk. MU kalah 2-3 dari Wolverhampton Wanderers.

Pelatih MU U-18 Kieran McKenna sangat senang dapat mengamankan jasa Traore. McKenna yakin Traore akan jadi pemain masa depan MU.

"Traore merupakan pemain yang sudah kami cari sejak lama," ujar McKenna kepada MUTV.

 

 

2 dari 3 halaman

Mirip Pogba

Traore memiliki gaya bermain mirip Paul Pogba. Traore merupakan gelandang box to box yang punya fisik sangat kuat.

"Dia benar-benar gelandang yang kuat yang suka berlari dari kotak penalti ke kotak penalti. Dia sangat kuat secara teknis dan terus berkembang," puji McKenna.

3 dari 3 halaman

Benahi Akademi

MU dalam tiga tahun terakhir memang gemar mendatangkan pemain-pemain muda berbakat dari berbagai penjuru dunia. Tim junior mereka diperbaiki di bawah asuhan Nicky Butt.

Pembenahan di tim akademi mulai membuahkan hasil. MU kini punya penyerang hasil binaan akademi yang jadi andalan di tim utama, yakni Marcus Rashford.

Video Populer

Foto Populer